PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: March 14, 2014 / comment : 0

    Suasana Kampung Naga (FX Muchtar/d'Traveler)

    Jakarta - Udara bersih, lingkungan yang alami dan adat istiadat yang masih terjaga membuat turis senang liburan ke desa. Namun perlu diingat, desa itu berbeda dengan kota, jadi Anda perlu tahu tips dan trik khusus jika ingin liburan ke sana.

    Dihimpun detikTravel, Kamis (13/3) inilah 5 tips liburan ke desa wisata:

    1. Cari informasi

    Desa wisata biasanya memiliki serangkaian acara menarik. Mulai dari pesta rakyat, hingga acara budaya yang kental dengan adat istiadat.

    Nah, untuk acara tersebut, biasanya turis diminta mengenakan pakaian tertentu atau minimal pakaian tertutup. Agar tak salah kostum, sebaiknya cari tahu dulu pada tanggal keberangkatan, apakah ada acara di desa wisata tersebut. Jadi, Anda bisa menyesuaikan.

    2. Jaga kebersihan

    Sebagai turis yang bertanggung jawab, jagalah selalu kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan demi menjaga kelestarian desa wisata yang sudah jarang ditemui.

    3. Jangan merusak apa yang ada di desa

    Hal lain yang perlu turis perhatikan adalah jangan merusak segala sesuatu yang sudah ada di desa. Jangan mencoret-coret tembok. Jangan pula mencabut tanaman sembarang. Rawatlah desa wisata layaknya kampung halaman sendiri.

    4. Hormati peraturan yang berlaku

    Setiap tempat memiliki peraturan yang wajib dipatuhi penduduk dan wisatawan yang datang. Begitu pula dengan desa wisata, tempat tersebut tentu memiliki peraturan yang harus diketahui, khususnya traveler.

    Untuk itu, jangan sungkan bertanya perihal peraturan yang ada, baik tertulis maupun tidak. Setelah itu, hormati dengan ikut menjalankan peraturan yang ada.

    5. Ramah terhadap penduduk

    Meski ada pepatah yang mengatakan "Tamu adalah raja", ini bukan berarti Anda bebas bertingkah sepuasnya dan berlaku sombong terhadap penduduk sekitar. Anda harus terus bersikap ramah dan tebar senyum terhadap penduduk sekitar.

    Ingat, walau bagaimanapun Anda berada di kampung halaman orang lain. Ramah terhadap penduduk sekitar pun jadi kewajiban, sebagai tanda penghormatan.

    Sumber: Travel Detik

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says