PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: March 01, 2014 / comment : 0


    Desa Wisata Sari Bunihayu terletak di wilayah pegunungan yang terletak di selatan kota Subang dengan ketinggian antara 500-1700 dpl, seluas sekitar 3 hektar dan didirikan pada tahun 2002, memiliki fitur khas Pariwisata Alam dan Budaya.

    Desa Wisata Bunihayu Sari terletak di Jln. Patinggi No 1 Desa Bunihayu, Kec. Jalancagak Subang, hanya 3 menit dari jalan raya daerah Subang - Bandung. Dari Bandung hanya 48 km atau 1,5 jam dan 161 km dari Jakarta atau 2,5 jam, sedangkan dari kota Subang hanya 15 km atau 15 menit dengan aksesibilitas yang dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan itu akan sangat mudah untuk sampai ke obyek wisata ini.


    Selain suasana pedesaan yang masih dipertahankan, juga terlihat dari bentuk fisik bangunan rumah masyarakatnya yang masih mempertahankan suasana kampung Sunda. Selain itu, terdapat juga sejumlah guess house yang dibuat menyerupai bangunan di pedesaan, termasuk bale sawala, pendopo serta panggung hiburan.

    Suasana alamnya pun masih terlihat asri. Di sebelah timur penuh dengan kebun Sawi, sebelah selatan berdiri bukit yang asri, sebelah timur melintas Sungai Cileuleuy, dan sebelah utara terhampar persawahan yang siap dijadikan arena wisata desa. Kesemua alam pedesaan ini membuat pikiran Anda jadi tenang dan tenteram.

    Paket wisata yang ditawarkan 

    1. Nyukcruk Galur Mapay Lembur

    Berwisata sambil belajar. Anda akan disuguhkan pengalaman yang tidak akan terlupakan, melihat, mengalami dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sekitar. Belajar tentang seni dan budaya, belajar menggunakan peralatan tradisional, belajar bercocok tanam "Ngawuluku", serta belajar mengenal tanaman dan buah-buahan langka (Somolo, Matoa, Gandaria, Kawista).

    2. Amphiteater

    Permainan Tradisional

    Panggung terbuka untuk menampilkan atraksi seni dan budaya khas kabupaten subang Jawa Barat

    3. Tea Walk (melihat proses pengolahan teh) 

    4. Outbond & Tracking 

    5. Company Outing 

    6. Family Gathering 

    7. Traditional Fun Games 

    8. Meeting package 
    9. Photo Pre Wedding Birthday (Wedding) 
    10. Party & Package

    Informasi lebih lanjut hubungi


    Desa Wisata Sari Bunihayu 
    Jl. Patinggi No. 1 Ds. Bunihayu Kec. Jalancagak Subang 41281 - Jawa Barat 
    Telp.: (62) 260 470 580 (62) 260 910 7105 
    Fax.: (62) 260 471 749 
    Reservasi Bandung Telp./Fax.: (62) 22 423 2343

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says