PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: March 22, 2014 / comment : 0

    Pecel Madiun

    Madiun, sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan industri kereta api ternyata memiliki pesona kuliner tersendiri. Kuliner khas yang disajikan kota ini adalah nasi pecel madiun dan soto ayam kampung yang empuk.

    Bagi yang sedang dalam perjalanan bisnis ataupun wisata menyusuri Pulau Jawa, khususnya jalur Yogyakarta-Solo-Surabaya pasti tidak asing dengan kota ini. Kota yang terkenal dengan industri kereta api dan pangakalan udara TNI AU Iswahyudi ini ternyata menyimpan potensi kuliner yang cukup memanjakan lidah Anda.

    Sebelum beraktivitas di pagi hari ataupun sekedar melintas di Madiun, sempatkanlah sejenak mencicipi kuliner khas Madiun yaitu Pecel Madiun. Di pagi hari, jalannya kehidupan kota ini memang tidak sepadat aktivitas ibukota.

    Banyak masyarakat Madiun yang menjajakan nasi pecel di sepanjang jalan utama kota ini. Namun, berdasarkan rekomendasi yang diterima, Warung Pecel Pojok di Jalan Cokroaminoto 117, Madiun, tampaknya lebih tepat untuk dikunjungi.

    Warung ini memang berada di pojok, bukan berarti di ujung jalan tetapi berada di pojok rumah, istilah dalam Bahasa Jawa adalah 'nyempil'. Warung Pecel Pojok ini buka mulai pukul 05.45 WIB setiap pagi.

    Sederhana memang, tempat makan warung pecel ini kurang lebih hanya seluas 16 m2. Namun di balik kesederhanaan warung itu, terdapat pesona kenikmatan kuliner yang luar biasa.

    Menu spesial yang disajikan adalah nasi pecel, dengan tambahan lauk telur, tempe goreng dan kerupuk. Nasi pecel dengan segelas teh manis hangat kiranya cukup menambah semangat Anda untuk melanjutkan perjalanan ke kota lain ataupun memulai aktivitas di Kota Madiun.

    Satu porsi nasi pecel sudah ditambah pula kerupuk untuk melengkapi nasi pecel yang Anda pesan. Perbedaan nasi pecel Madiun dengan nasi pecel lainnya adalah tambahan daun kemangi yang memberikan rasa khas pecel Madiun.

    Tidak hanya berhenti di situ, apabila Anda tidak puas makan di tempat, Warung Pecel Pojok ini juga menyediakan sambal pecel yang bisa dibeli dengan dua tingkat kepedasan. Jadi sesampainya di rumah atau tempat tujuan Anda dapat meracik pecel sendiri.

    Soto Ayam Kampung 

    Pesona kuliner Madiun tidak hanya pada nasi pecel Madiun saja. Selepas aktivitas di siang hari ataupun melewati kota ini di malam hari, sangatlah pas jika anda mampir di Soto Ayam Kampung Pak Sutopo di Jalan Semeru, Madiun. Warung soto sederhana ini terletak di sebelah Hotel Kartika Abadi.

    Soto ayam kampung di Warung Pak Sutopo ini terkenal gurih dan nikmat. Jika cafe dan restoran menyajikan alunan live musik, di warung sederhana ini juga terdapat seniman grup musik dengan alunan musik campursari.

    Tempe goreng dan sate kulit serta ati ampela menambah nikmatnya rasa soto. Menutup makan malam dengan segelas es blewah akan membuat badan Anda kembali segar.

    Jadi, ketika Anda melintasi Kota Madiun di pagi atau malam hari, jangan khawatirkan urusan perut. Nasi pecel Madiun di pagi hari dan soto ayam kampung di malam hari, tentunya akan membuat Anda ingin melintasi kota ini lagi.

    Sumber: Travel Detik 

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says