PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: March 14, 2014 / comment : 0

    Hujan abu di Solo (Muchus/detikTravel)        

    Yogyakarta - Abu Gunung Kelud juga sampai di Yogyakarta, Solo dan berbagai kota lain. Sejumlah tempat wisata seperti Candi Borobudur ikut tertutup abu. Untuk traveler yang berada di tempat yang terkena abu, ikut 5 tips berikut.

    Hujan abu Gunung Kelud sungguh di luar perkiraan para traveler. Rencana liburan di sejumlah kota terdampak, mendadak buyar. Jangan bingung, disusun detikTravel, Jumat (14/2/2014) inilah 5 tips traveler yang berada di kawasan terdampak abu Kelud:

    1. Batalkan semua itinerary liburan

    Kalau tempat liburan Anda ternyata dihujani banyak abu vulkanik, batalkan semua acara. Diam saja di satu tempat. Ini adalah kondisi force majeur. Dengan membatalkan kegiatan, ini adalah salah satu cara untuk mencegah Anda menghirup abu debu vulkanik.

    2. Sebaiknya diam di hotel

    Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan seperti menghirup abu, sebaiknya Anda meminimalisir keluar ruangan. Tetaplah tinggal di hotel hingga kondisi memungkinkan. Jangan memaksakan diri untuk keluar atau bermain di tempat wisata.

    3. Pantau berita terkini

    Hal pertama yang dilakukan jika Anda berada di kawasan terdampak letusan gunung adalah terus memantau berita terkini. Lewat berita, traveler bisa tahu separah apa dan dampak dari letusan gunung. Anda juga bisa tahu lokasi-lokasi mana saja yang terkena dampak letusan. 

    4. Segera cari masker

    Abu vulkanik yang menyebar usai letusan gunung bisa menyebabkan gangguan pernafasan. Untuk itu, begitu tempat liburan terkena efek letusan gunung berupa hujan abu, segera cari masker. Gunakan masker atau kain apapun yang bisa digunakan untuk menutup hidung rapat.

    5. Koordinasi dengan pihak hotel, atau operator tour

    Begitu tahu destinasi tujuan terkena dampak efek abu vulkanik, langkah selanjutnya yang perlu diambil adalah koordinasi dengan pihak terkait. Anda bisa menghubungi pihak hotel atau operator tour. Tanyakan langkah apa yang harus dilakukan demi keamanan.

    Sumber: Travel Detik

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says