PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: March 14, 2014 / comment : 0

    Foto: (detikFoto)   

    Jakarta - Musim hujan yang turun di hampir seluruh wilayah Jakarta, membuat banjir mengepung banyak tempat termasuk destinasi wisata. Jika kota yang dikunjungi juga terkena banjir, jangan panik. Anda tetap bisa traveling dengan 5 tips ini.

    Dihimpun detikTravel, Senin (13/1/2014) inilah 5 tips yang sebaiknya turis lakukan jika kota tempat liburan dikepung banjir:

    1. Jangan panik

    Foto: (Thinkstock)    

    Hal pertama yang penting tentu jangan panik. Panik hanya bisa memperkeruh suasana. Anda jadi tidak bisa berpikir jernih. Untuk itu, tenangnya pikiran dan segera ambil keputusan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

    2. Cari informasi banjir

    Setelah tenang, silakan cari informasi mengenai banjir. Cari tahu tempat mana saja yang dikepung banjir, khususnya destinasi wisata. Jangan lupa juga cari tahu ketinggian banjir.

    3. Cari jalan yang tak ada genangan air

    Foto: (Thinkstock)   

    Jika sekiranya tetap ingin jalan-jalan, pilihnya jalur alternatif yang sekiranya bebas banjir. Dengan begitu, Anda tetap bisa sampai tujuan tanpa terhalang genangan air.

    4. Rajin-rajin mengecek prakiraan cuaca

    Foto: (Thinkstock)   

    Melalui internet, Anda bisa terus mengecek prakiraan cuaca pada hari tersebut. Perhatian cuaca pada siang, sore dan malam hari. Jika sekiranya curah hujan tetap tinggi sampai malam, Anda jadi bisa antisipasi apa yang akan dilakukan, seperti mengenakan pakaian hangat atau jas hujan.

    5. Selalu bawa payung atau jas hujan

    Foto: (Thinkstock)   

    Payung dan jas hujan jadi benda wajib dibawa ketika musim hujan tiba. Ini penting untuk melindungi tubuh Anda dari terkena langsung hujan.

    Sumber: Travel Detik

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says