PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: March 01, 2014 / comment : 0


    Kampung Labasan Tropical Resort terletak di Dusun Paraksari, Desa Pakembinangun, Kelurahan Pakem, Kabupaten Sleman, Provinsi D.I. Yogyakarta.

    Berlokasi di 17 Km Utara kota Jogja, Kampung Labasan tropical resort berada di perlintasan jalur wisata Candi Borobudur – Kawasan Wisata Kaliurang – Candi Prambanan, tepatnya, 300 m disebelah Barat pasar Pakem, Yogyakarta.


    Dikelilingi hijau persawahan dan rimbunan perdu tropis ala kampung, anda dapat duduk bersantai diatas gazebo atau ngobrol dibawah pergola dengan furniture lawasan dalam suasana outdoor. Alunan musik alam yang tiada henti dari air yang mengalir ditingkahi oleh suara burung, akan melengkapi kesempurnaan suasana kampung pada jamuan dan istirahat anda di Kampung Labasan tropical resort.

    Dengan konsep go green dan back to village, Kampung Labasan topical resort yang berada di kaki Gunung Merapi, akan menghantarkan istirahat anda di dalam ketenangan kampung yang nyata, menyajikan kenikmatan citarasa makanan desa dan memberikan pengalaman dan pengetahuan alam yang sangat berharga. Kunjungi dan buktikan, Kampung Labasan resort, satu-satunya tropical resort di Yogyakarta.

    Aktivitas

    Kampung Labasan sebagai destinasi memberikan banyak pilihan aktifitas. Ada Outbound Fun Game untuk kumpul dan rame-rame dengan teman atau keluarga. Ada juga outbound untuk pelatihan keterampilan hidup dengan tema To Be The Winner.

    Lava Tour

    Ingin melihat-lihat pedesaan dengan aktifitas dan budidaya pertanian masyarakatnya, kami memiliki paket The Village Tour, dan apabila akan dilanjutkan untuk melihat peninggalan erupsi gunung Merapi, tersedia paket The Lava Tour. Dan apabila ingin berkumpul dengan teman-teman sambil bermalam dengan suasana adventure, tersedia fasilitas tenda dan camping groundnya.

    Demikian pula, setelah lelah dengan segala aktifitas, pikiran tidak tenang dan perasaan gundah. Untuk menenangkan pikiran dan batih, kami menyediakan Paket Spiritual Actifities baik berupa Yoga, Meditasi dan treatmen comtemplasi lainnya untuk membantu pengunjung mendapatkan rasa tenang, tentram dan damai.

    Restoran

    Anda jangan heran dengan Menu restoran di Kampung Labasan dengan istilah bahasa asing, kenyataannya makanan tradisional, antara lain :

    Exotic Menu

    Oseng Pucuk Labu

    Menu Ndeso atau disebut Exotic Menu merupakan masakan kampung yang diolah dari berbagai bahan makanan yang tersedia dilingkungan masyarakat desa. Ditangan chef yang berpengalaman, bahan kampung diramu dengan kekayaan rempah nusantara, menghasilkan menu exotic yang memiliki cita-rasa tersendiri. Menu Ndeso yang disajikan diantaranya Tumis Pakis, Rica-rica Jantung Pisang, Tumis Bunga Pepaya, Tumis Genjer, Lodeh Pucuk Labu, Sayur Asem, Bayam Sayur Bening, Rebung Sayur Gurih, Sate Ikan Kotes, Sambal Ikan Kotes, Wader Goreng Lombok Ijo, Keong Rica-rica, Seruit Lele, Mangut Lele, Pindang Patin, Patin Pepes Tempoyak, Pandap Daun Keladi, Enthok Mercon, Enthok Bacem dll.

    Tumis Kangkung

    Menyantap makanan dengan menu Ndeso akan terasa komplit apabila ditemani oleh lalapan dan sambel. Di Taman Herbal Kampung Labasan tersedia berbagai jenis tanaman lalapan yang dapat dipetik secara langsung, diantaranya : Kenikir, Mint, Kemangi, Pegagan, Mangkoan, Tespong, Ginseng, Binahong, Cipir, Kacang Panjang, Labu Isam, Ketimun, Cepokak, Terong, Jarak Jawa dll. Lalapan dapat dinikmati secara langsung atau direbus terlebih dahulu, dan sebagai pendampingnya, tersedia Sambal Tomat, Sambal Rampai, Sambal Terasi, Sambal Kecap, Sambal Bawang, Sambal Embacang dan Sambal Tempoyak.

    Cassavas Menu

    Bagi orang yang memperdulikan keseimbangan pola makan kandungannya, maka makanan dari bahan Singkong (Menu Telo) merupakan alternatif makanan yang sehat, karena Menu Telo mengandung karbohidat dan serat tinggi, tetapi kandungan gula yang rendah. Selain mempunyai khasiat yang tinggi, karakter bahan singkong juga memungkinkan untuk diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan, mulai dari soup, mie hingga makanan ringan.

    Telo Goreng Pakis

    Kampung Labasan memiliki berbagai macam olahan Menu Telo yang unik, lezat dan sehat diantaranya : Sup Cream Telo, Mia Lethek, Sup Sayur Tela, Nastela Goreng, Steak Sosis Tela, Steak Jamur Tela, Thiwul Goreng Jamur, Tela Goreng Sayur dan tak lupa juga Sego Thiwul Lombok Ijo

    Wader Goreng Lombok Ijo

    Untuk mengakomodasi variasi selera konsumen, selain menyajikan Menu Unggulan, Kampung Labasan juga menyediakan menu Nusantara dan menu masakan Eropa diantaranya : Stim Ikan Mas Asam Pedas, Stim Ikan Patin Bumbu Jahe, Sop Buntut, Iga Bakar, Ayam Goreng Kremes, Ayam Geprek, Gurame Goreng Terbang, Gurame Bakar Jimbaran, Nila Bakar Daun, Gurame Gulai Labasan, Braskap Bakar Genteng, Omlete Jamur, Salad Sayur dll.

    Herbal Drink

    Selain menu unggulan yang unik, senak dan sehat, Kampung Labasan menyajikan berbagai minuman sehat, mulai dari minuman jamu hingga minuman hasil kreasi dari berbagai olahan bahan herbal.

    Indonesia telah mempunyai sejarah panjang tentang minuman herbal tradisional yang disebut Minuman Jamu. Minuman ini merupakan hasil ramuan dari beberapa tanaman jamu seperti Temu Lawak, Sereh, Jahe, Kunyit, Kencur dan lain-lain yang diolah baik dengan dirajang atau digiling kemudian langsung diracik menjadi minuman, ada pula yang diproses lebih lanjut sesuai kebutihannya, baru diracik menjadi minuman. Selain bahan jejamuan, Kampung Labasan mempunyai beberapa minuman herbal hasil racikan sendiri baik yang dengan mengkombinasikan antara bahan jamu dengan bahan herbal lainnya maupun hasil inovasi racikan dari beberapa tanaman herbal yang ada di Taman Herbal Kampung Labasan, yang disajikan dalam bentuk hangat (wedhang) maupun dingin yang tentunya menyehatkan dan nikmat.

    Jus Sayuran

    Sajian minuman herbal Kampung Labasan diantaranya : Temu Lawak, Beras Kencur, Kunir Asem, Wedhang Sereh Jahe, Wedhang Secang, Wedhang Uwuh, Teh Pegagan, Teh Rossela, Teh Jahe, Juice Pegagan, Juice Sayuran, Es Sereh Lemon, Es Cincau, Es Markisa dll. Selain minuman herbal, Kampung Labasan juga menyediakan aneka minuman pada umumnya baik minuman hangat, minuman dingin, juice serta minuman botol.

    Traditional Snack

    Sebagai pendamping obrolan santai, Kampung Labasan menyediakan aneka snack kampung yang diolah dari bahan yang tersedia dipedesaan diantaranya : Cripig Telo Ungu, Sukun Goreng, Tempe dan Tahu Goreng, Telo Penyet, Tiwul, Wadher Goreng Lombok Ijo, Wadher Goreng Tepung, Tempe Mendoan dan lain-lainnya.

    Selain snack kampung, di Kampung Labasan terdapat panganan khas daerah tertentu misalnya, Jadah Tempe atau sering disebut dengan Burger Jawa yang merupakan panganan khas Kaliurang. Ada juga Slondok dan Pokel, panganan yang terbuat dari Singkong yang merupakan panganan khas dari Magelang.

    Penginapan (Home Stay)

    Kampung Labasan Tropical Resort menyediakan penginapan untuk anda dalam bentuk Rumah Adat Indonesia atau berkemah :

    1. Rumah Joglo 


    2. Rumah Kudus 


    3. Rumah Jineman 


    4. Rumah Badui 


    5. Rumah Melayu 


    6. Rumah Betawi


    7. Tenda Camping

    Informasi lebih lanjut hubungi
           
    Kampung Labasan Tropical Resort 
    Jl. Kaliurang Km. 17
    Dusun Paraksari, Desa Pakembinangun, Pakem Sleman, Yogyakarta 55583 
    Telp.: (62) 274 895 896 
    Fax.: (62) 274 895 896 
    Email: kampunglabasanresort@gmail.com

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says