PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: March 05, 2014 / comment : 0


    Seragam merupakan seperangkat pakaian standar yang dikenakan oleh anggota suatu organisasi sewaktu berpartisipasi dalam aktivitas organisasi tersebut. Penggunaan seragam digunakan di beberapa tempat kerja, sekolah, penghuni penjara, PNS, polisi, dan lain sebagainya. Saat ini banyak pegawai-pegawai restauran dan pedagang kaki lima juga menggunakan seragam kerja kantor. Seragam dibuat secara khusus dalam hal desain, warna, serta atribut dan diproduksi dalam skala kecil maupun besar oleh tailor maupun garmen.

    Seragam Batik Sekolah 

    Sumber: https://batikseragam.blogdetik.com

    Sumber: https://grosir-batik-pekalongan.blogspot.com

    Di Indonesia seragam (khususnya seragam sekolah) mulai dikenalkan selama masa kolonial Belanda. Peran seragam yaitu sebagai simbol disiplin, simbol kesatuan, sebagai identitas, serta simbol profesionalitas. Untuk seragam kerja biasanya perusahaan negeri atau swasta beranggapan seragam menjadi identitas diri, bahkan telah menjadi kebanggaan. Maka tak jarang, banyak perusahaan berusaha menciptakan seragam dengan trendy, berkelas dan keren.

    Seragam Batik Kantor 

    Sumber: https://bismacenter.ning.com

    Seragam Batik KOPRI 

    Sumber: https://batikseragam.blogdetik.com

    Pemilihan seragam juga dipilih dari kenyamanan dan berciri khas, selain itu juga terliuhat unik dan berbeda dari tempat kerja lainnya. Mungkin Sahabat Fitinline merupakan salah satu pemilik perusahaan ataupun karyawan yang hendak memilih busana sebagai seragam kantor. Anda bisa memilih seragam yang berbahan kain batik.

    Seragam Batik 

    Sumber: https://thebatik.net

    Sumber: https://batiks128.blogspot.com

    Saat ini sudah banyak instansi yang menggunakan batik sebagai seragam, misalnya sekolah, kantor pemerintah, kantor swasta, dan lain sebagainya. Mungkin seragam batik identik dengan acara kondangan, namun jika batik diubah dengan sedikit motif yang mencirikhaskan instansi yang memakainya akan tetap terlihat berbeda. Motif batik sangat fleksible dan bisa disesuaikan dengan seragam instansi yang hendak dibuat. Misal, jika sebuah instansi membuat seragam batik motif kawung yang diselingi dengan logo perusahaan tertentu. Maka itu sudah menjadi seragam perusahaan tertentu, bukan hanya sekedar seragam batik motif kawung biasa.

    Seragam Batik Untuk Haji 

    Sumber: https://www.kbiharofahmalang.com

    Seragam Batik Sekolah 

    Sumber: https://batikpekalonganseragam.wordpress.com

    Ada banyak sekali contoh yang bisa kita lihat di masyarakat umum, jika batik sudah menjadi trend seragam kantor. Sahabat Fitinline bisa memesan seragam batik dengan motif yang mencirikhaskan perusahaan kepada para desaigner batik maupun pengrajin batik. Selain seragam untuk kantor, anda juga bisa seragam sarimbitan untuk keluarga tercinta anda. Batik bisa dibuat dengan teknik batik tulis, batik cap, batik sablon, dan batik printing. Namun untuk mendukung para pengrajin batik, sebaiknya pilihlah batik tulis dan batik cap.

    Seragam Batik Sarimbit 

    Sumber: https://surakarta.olx.co.id

    Semoga bermanfaat.

    Sumber: Fitinline

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says