PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: April 04, 2014 / comment : 0

    (https://www.indonesia.travel)

    Padepokan Seni Angklung Udjo atau Saung Angklung Udjo berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung, Jawa Barat, merupakan sanggar seni, laboratorium pendidikan, sekaligus sebagai obyek wisata budaya Sunda khas Jawa Barat. Saung Angklung Udjo dapat diibaratkan oase kebudayaan di tengah perkampungan padat, di atas tanah seluas 1,2 hektar. Telah 42 negara yang mengenalkan permainan angklung ini, bahkan di Korea Selatan angklung telah dikenalkan sejak masih Sekolah Dasar.

    (https://www.indonesia.travel)

    Di Saung Angklung Udjo, kesenian angklung dikemas dengan sangat menarik oleh Udjo Ngalagena (alm) yang akrab dengan panggilan Mang Udjo dan isterinya, Uum Sumiati. Mang Udjo dikenal sebagai pembuat angklung sejak tahun 1966. Udjo Ngalagena bersama istrinya belajar pada Daeng Soetigna, mendirikan padepokan seni Saung Angklung Udjo, Sundanese Art & Bamboo Craft Center pada awal tahun 1967. Saung Angklung Mang Udjo berusaha mewujudkan cita-cita dan harapan mendiang Mang Udjo yang atas kiprahnya mengenalkan musik Angklung hingga dijuluki sebagai Legenda Angklung.

    (https://www.indonesia.travel)

    Angklung merupakan instrumen musik tradisional yang terbuat dari bambu dan pengembangan dari instrumen Calung yaitu tabung bambu yang dipukul, sedangkan angklung merupakan tabung bambu yang digoyang, menghasilkan hanya satu nada untuk setiap instrumennya. Pada awalnya angklung hanya bernada pentatonis (da mi na ti la). Dibutuhkan puluhan orang untuk memainkan angklung agar terdengar harmonis. Kini dengan teknik tertentu bisa dimainkan oleh beberapa orang saja. Tahun 1938 Daeng Soetigna memodifikasi suara angklung menjadi diatonis (do re me fa so la ti). Sejak saat itu angklung mulai dikenal secara internasional hingga pernah ditampilkan dalam acara Konferensi Asia-Afrika, Bandung 1955. Angklung kini lebih sering ditampilkan dalam bentuk orchestra dan semakin banyak dibina di sekolah.

    Peta lokasi Saung Angklung Udjo

    Informasi lebih lanjut hubungi
           
    Saung Angklung Udjo 
    Jl. Padasuka 118, Bandung 40192
    Telp.: +62 22 727 1714, +62 22 710 1736
    Fax. +62 22 720 1587
    Email : info@angklung-udjo.co.id
    Website: https://www.angklung-udjo.co.id

    Sales & Marketing Pertunjukan

    Maulana (maulangklung@gmail.com)
    Ahadian Hadikusumah (ahadian.hadikusumah@gmail.com)
    Arista (arista.maharani@gmail.com)
    Megawati ( megawati.sau@gmail.com )

    Sales & Marketing Produk Angklung

    Cathy Mayangsari (mayangsari.cathy@yahoo.com)
    Elly Rusmiati (rusmiati.eli@gmail.com )

    Jakarta Representative Office

    Jl. Cikajang no. 45, Kebayoran Baru Jakarta Selatan
    Telp.: +62 21 9358 7267, 728 00317
    Email: saungangklungudjo.jakarta@gmail.com

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says