PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: June 07, 2016 / comment : 0


    Menyambut bulan puasa Ramadan 1437 H, berbagai aplikasi bertema Islami turut meramaikan toko aplikasi Google Play Store. Mayoritas di antara aplikasi-aplikasi yang ada merupakan aplikasi tuntunan ibadah di bulan suci Ramadan.

    Sahabat GPS Wisata Indonesia, bagi Anda para pengguna perangkat berbasis Android yang sedang menjalankan ibadah puasa, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba lima 13 aplikasi penunjang kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan ini.



    Aplikasi buatan tim pengembang Bitsmedia Pte Ltd ini merupakan aplikasi yang lengkap dalam membantu umat muslim dalam beribadah. Hadir dalam berbagai pilihan bahasa Muslim Pro berisi jadwal shalat, kompas untuk menentukan arah kiblat, Alquran digital yang dilengkapi audio pelafalan serta arti, lokasi masjid dan restoran halal, dan kalender Hijriah.



    Aplikasi besutan tim pengembang Program BISA ini sebenarnya merupakan buku digital berisi 117 halaman. Buku digital tersebut berisikan panduan dan penjelasan-penjelasan tentang manfaat, amalan, doa-doa di Bulan Ramadan, dan lain-lain.

    Panduan Shalat Lengkap & Audio adalah aplikasi sederhana dan Insya Allah aplikasi ini banyak manfaat nya.

    Aplikasi ini berisi panduan atau tuntunan shalat wajib, shalat sunnah, doa dan dzikir, dan surat-surat pendek yang di lengkapi dengan audio, seluruhnya terpaparkan dengan rinci begitu pula dengan dalil-dalilnya.



    Aplikasi ini dikembangkan oleh tim pengembang TRUSTUDIO yang berisikan jadwal imsak dan shalat sesuai dengan lokasi si pengguna berada. Aplikasi akan mendeteksi dan menyesuaikan jadwal shalat secara otomatis ketika pengguna berpindah wilayah. Jadwal ini pun bisa diminimalisasi serta memiliki reminder.



    Aplikasi kisah 25 nabi Islam dalam bahasa Indonesia. Bagi kamu yang belum paham sekali tentang kisah-kisah nabi dan sambil menunggu buka puasa dapat membaca aplikasi ini.

    Fitur Aplikasi
    - Fitur bookmark perhalaman terakhir dibaca
    - Fitur Pencarian
    - Fitur konfigurasi besar dan warna huruf juga warna latar belakang
    - Fitur Flipper ( seperti membuka buku ) untuk halaman selanjutnya



    Aplikasi kisah 25 nabi Islam dalam bahasa Indonesia, dapat dijalankan dalam kondisi online maupun offline. Bila dilihat dari tulisan ceritanya mungkin cocok untuk di baca untuk anak-anak.

    7. Al Qur'an Indonesia



    Aplikasi ini adalah Al Quran terjemahan Bahasa Indonesia dengan audio mp3 murottal full, 114 surah atau 30 juz tanpa pembatasan. Dan tampilan antar muka yang user friendly.



    Kumpulan 40 Hadits paling utama (Hadits Arba'in Imam Nawawi). Dilengkapi dengan Mutiara dan Intisari dari masing-masing Hadits. Ssangat membantu anda untuk memahami setiap nilai dan ajaran dalam sebuah Hadits. Aplikasi yang wajib dimiliki oleh seluruh muslim di dunia.



    Aplikasi kembangan Badr Interactive ini mirip sekali dengan buku catatan kegiatan Ramadan. Bedanya catatan tersebut ditulis dalam format digital. Berisi catatan shalat berjamaah, shalat malam, membaca Alquran, puasa, sedekah, dan banyak lagi.



    Aplikasi ini merupakan aplikasi pemetaan yang disinergikan dengan lokasi berbagai restoran halal di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Medan, dan Bali. Aplikasi buatan tim pengembang OnebitMobile tersebut juga memaparkan informasi jarak restoran dengan lokasi pengguna.



    Kalkulator Zakat cukup lengkap dan simpel dalam menyajikan perhitungan zakat yang harus dikeluarkan oleh seseorang. Pengguna hanya perlu memasukkan nilai patokan harga zakat yang sesuai pada saat ini lalu aplikasi akan menampilkan jumlah zakat yang harus dibayarkan. Tak hanya perhitungan zakat fitrah, ada juga perhitungan fidyah, zakat profesi, dan zakat harta simpanan.


                                                                                              Satu hal yang tidak bisa dihindari dan paling ditunggu-tunggu dari bulan Ramadhan adalah lebaran. Apalagi bagi Anda yang berasal dari luar kota tempat Anda belajar atau bekerja sekarang, maka libur lebaran menjadi saat yang paling dinantikan karena Anda bisa mudik untuk pulang ke rumah keluarga untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan saudara-saudara Anda. Tapi tentu saja yang identik dari lebaran adalah kemacetan dan antrian tiket yang membludak, bahkan sering kali Anda kehabisan tiket mudik sehingga rencana mudik Anda menjadi terganggu. Untuk mengatasi terjadinya hal itu kini sudah tersedia aplikasi bernama Media Mudik. Aplikasi ini akan menjadi sahabat baik Anda dalam merencanakan dan saat sedang di perjalanan mudik Anda.




    Aplikasi MobiGIS HUBDAT adalah Aplikasi untuk panduan info mudik adapun fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini yaitu :
    • Jalur Mudik : Informasi untuk mengetahui jalur mudik daerah Jawa, Sumatera, dan Bali. termasuk jalur alternatif 
    • Petunjuk Jalan : Informasi untuk mengetahui rute yang akan dituju oleh user 
    • Sekitar Anda : informasi untuk mengetahui info tempat seperti Pom Bensin, Restaurant, ATM, Hotel, Rumah Sakit, Posko Mudik, Terminal Bis, Stasiun Kereta Api, Bandara, Bank, Bengkel, Kantor Polisi, dan lain-lain 
    • Info Lalu Lintas : Informasi untuk mengetahui info lalu lintas dengan kategori Kemacetan, Kecelakaan, Polisi, Bencana, dan Lain-lain. User dapat memberikan informasi mengenai info lalu lintas. 
    • Info Cuaca : Informasi untuk mengetahui info cuaca di sekitar anda. - Info Gempa : Informasi untuk mengetahui info gempa 
    • CCTV : informasi untuk mengetahui kondisi jalan dengan CCTV 
    • Nomor Penting : informasi nomor penting seperti nomor polisi, pemadam kebakaran, dan lain-lain 
    • RTTMC : informasi untuk mengakses website rttmc
    Semoga bermanfaat

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says