PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: May 25, 2014 / comment : 1

    Lembah Baliem terletak di pegunungan Jayawijaya, Papua. Lembah yang tak kalah serunya dari tempat wisata Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan ini berada di ketinggian 1600 meter diatas permukaan laut. Lembah yang iniadalah tempat yang terjaga keasriannya dengan dikelilingi pegunungan. Kondisi alam tersebut membuat tempat inimenjadi tempat yang memiliki iklim sejuk serta pemandangan alam yang indah. Sebagai layaknya tempat di dataran tinggi, Lembah Baliem memiliki suhu yang cukup dingin. Pada malam hari, suhu di sekitar kawasan ini dapat berkisar antara 10 hingga 15 derajat celcius. Lembah inidikenal sebagai tempat tinggal salah satu suku asli papua, yaitu suku Dani. Suku dani tidak sendirian mendiami kawasan lembah ini, suku Yali dan suku Lani juga tinggal berdampingan di lembah yang sama.

    Indahnya Lembah Baliem. Sumber : travelmatekamu.com
    Lembah Baliemmembentang dengan panjang 80 kilometer dan lebar mencapai 20 kilometer. Lembah ini ditemukan secara tidak sengaja pada ekspedisi ketiga zoologi Richard Archbold pada tahun 1938. Pada tanggal 21 Juli lembah yang juga dikenal dengan sebutan Grand Valley ini ditemukan oleh penerbangan Belanda ang kemudian mulai di eksplorasi sedikit demi sedikit. Lembah Grand Valleyjuga merupakan salah satu tempat tujuan wisata nasional yang menarik dan wajib untuk anda kunjungi jika anda seorang pecinta travelling. Sejak ditemukan, Lembah ini telah menjadi tempat tujuan wisata yang dibuka secara terbatas dan biasanya akan ramai dikunjungi pada saat peringatan Festival Lembah Baliem.

    Festival Lembah Baliem. Sumber : lovelytoday.com

    Festival Lembah Baliem pada awalnya adalah merupakan acara perang antar suku. Acara ini telah digelar lama oleh suku Dani, Lani, dan Yali sebagai tanda dan lambang kesuburan dan kesejahteraan. Sebuah pertunjukan yang menununjukan kekuatan antarsuku yang tentunya sangat menarik untuk anda nikmati. Untuk lebih membuat pertunjukan menarik, sengaja diberikan skenario pemicu peperangan, sehingga pertunjukkan yang diampilkan terlihat lebih nyata. Jika anda ingin mengunjungi Lembah Baliem, anda harus menuju Jayapura terlebih dahulu. Setelah itu anda harus melanjutkan perjalanan udara menuju Wamena, dengan menggunakan jasa penerbangan Trigana, MAF, AMA, Yajasi, Manunggal Air, atau dengan pesawat Hercules. Untuk mencapai tempat ini, anda harus benar – benar mempersiapakan uang serta perbekalan yang cukup banyak. Namun, walau pun anda harus mengeluarkan uang dan perbekalan yang banyak, keindahan dari lembah ini akan membuat anda merasa puas dan setara atau bahkan lebih dengan apa yang sudah anda keluarkan untuk mencapai ke tempat ini. Jadi, tidak ada salahnya bagi anda pecinta wisatawan yang sedang memburu tempat-tempat indah di Indonesia untuk mengunjungi tempat wisata Lembah Baliem di Papua ini.

    Demikian, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    1 for Informasi Tempat Wisata Lembah Baliem di Papua

Comments

The Visitors says