PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: June 10, 2016 / comment : 0

    Masjid Istiqlal, Jakarta.

    MasterCard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) kembali digelar. Tahun ini, Indonesia menduduki peringkat ke-4 destinasi Muslim ramah tur.

    Tahun lalu, Indonesia menempati peringkat kelima dari sepuluh destinasi Muslim terbaik versi GMTI. Pada 2015, Malaysia menempati peringkat pertama, disusul Turki, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, Indonesia, Oman, Jordania, dan Maroko.

    Namun, tahun ini, Indonesia naik satu peringkat dan berada di atas Qatar. Mengutip dari situs resmi CrescentRating, Rabu (8/6/2016), Malaysia masih menduduki peringkat pertama dari daftar Organisation of Islamic Cooperation (OIC) alias negara dengan mayoritas umat Muslim. Malaysia memperoleh skor 81,9, disusul oleh Uni Emirat Arab dengan skor 74,7.

    Turki menempati peringkat ketiga dengan skor 73,9. Sementara itu, Indonesia, yang menduduki peringkat keempat, mendapatkan skor 70,6.

    Dalam survei yang sama, diketahui, sebanyak 117 juta turis Muslim melakukan perjalanan sepanjang 2015. Jumlah tersebut mencapai 10 persen dari total semua perjalanan dari seluruh dunia. Diperkirakan, pada 2020, jumlahnya akan mencapai 168 juta turis Muslim. Asia dan Eropa adalah wilayah destinasi favorit para turis Muslim.

    Survei GMTI mencakup 130 destinasi dengan berbagai kriteria, mulai dari kenyamanan untuk perjalanan bersama keluarga, tingkat pelayanan dan fasilitas, opsi akomodasi, hingga perihal jumlah wisatawan.

    Berikut daftar 10 negara Muslim terbaik di dunia versi GMTI 2016:

    1. Malaysia (81,9)
    2. Uni Emirat Arab (74,7)
    3. Turki (73,9)
    4. Indonesia (70,6)
    5. Qatar (70,5)
    6. Arab Saudi (70,4)
    7. Oman (70,3)
    8. Maroko (68,3)
    9. Yordania (65,4)
    10. Bahrain (63,3)

    Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke negara lain untuk mencari destinasi wisata yang ramah untuk umat Muslim jika Anda ingin tetap traveling pada bulan Ramadhan. Cukup carilah destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

    Sumber: Travel.kompas

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says