PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: June 18, 2016 / comment : 0

    Menikmati Jagir Festival 2016 Di Ciamis  

    "Selain menyaksikan Jagir Festival, para wisatawan juga akan disuguhkan beberapa destinasi wisata yang sangat menakjubkan seperti wisata alam Grand Canyon dan Sungai Situmang"

     Jagir Festival Ciamis

    ReyGinaWisata -Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyelenggarakan Jagir Festival 2016 pada tanggal 4-5 Juni 2016 lalu di lapangan Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Selain untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Jagir Festival diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun Desa Jayagiri yang ke-33.

    Jagir Festival Ciamis

    Desa Jayagiri adalah sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang sangat indah dan menakjubkan karena berada di kaki Gunung Sawal. Sawah yang membentang luas, pepohonan yang rimbun serta udaranya yang sejuk serta seni budaya yang beraneka ragam menjadikan Jagir Festival di sambut dengan sangat meriah oleh masyarakat sekitar Jayagiri, Panumbangan, Panjalu serta wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.

    Jagir Festival Ciamis

    Jayagiri Festival atau yang disingkat Jagir Festival adalah kegiatan untuk mempromosikan berbagai potensi seni budaya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jagir Festival diharapkan dapat memberikan motivasi bagi pelaku seni dan budaya dalam pengembangan kreativitas yang berkualitas untuk meningkatkan kesejahterakan masyarakat serti melestarikan seni budaya Ciamis sekaligussebagai ajang promosi Wisata Budaya dan Wisata Alam Ciamis dan membuka peluang promosi bagi usaha perdagangan perikanan dan jasa di wilayah Ciamis Utara.

    Pagelaran Jagir Festival yang berlangsung pada 4-5 Juni 2016 kemarin meliputi aneka seni pertunjukan tradisi dan modern seperti helaran (seni rakyat dan budaya religi masyarakat Jayagiri), Sirnarasa Panjalu, pertunjukkan marawis, pencak silat, jaipongan, pertunjukan wayang ajen, pengajian akbar, tawashul, dzikir bersama serta manaqib qubro.

    Grand Canyon Ciamis
    Grand Canyon Ciamis

     Situs Tanjung Panjalu Ciamis
    Situs Lengkong Panjalu

    Selain menyaksikan Jagir Festival, para wisatawan juga akan disuguhkan beberapa destinasi wisata yang sangat menakjubkan seperti wisata alam Grand Canyon dan Sungai Situmang. Sementara bagi Anda pecinta Wisata Sejarah dapat mengunjungi Situs Lengkong Panjalu untuk menyaksikan sisa-sisa sejarah dari Kerajaan Panjalu di masa lalu. 


     

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says