PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: January 20, 2016 / comment : 0

    Taman Bukit Bunga Bogenvile (https://darwissalafy.blogspot.co.id)

    Taman Bukit Bunga Bogenvile ini terletak di Desa Sijangkung, Kota Singkawang, Propinsi Kalimantan Barat, berjarak kurang lebih 6 km atau 15 menit perjalanan dari Kota Singkawang, mempunyai luas area 1,5 ha. Kota ini terletak sekitar 145 km sebelah utara dari Kota Pontianak, ibukota provinsi Kalimantan Barat, dan dikelilingi oleh pegunungan Pasi, Poteng, dan Sakok.

    Taman ini berlokasi di sebuah kaki bukit yang berlatar belakang Gunung Pasi dan dikelilingi areal hutan dan perkebunan yang tentunya menjadikan kawasan ini menjadi sangat asri dan sejuk.

    Taman Bukit Bunga Bogenvile (https://darwissalafy.blogspot.co.id)

    Seperti namanya, taman ini merupakan sebuah taman yang didominasi oleh bunga Bougenville (Bougenvillea Spectabilis). Bougenville atau yang juga disebut dengan bunga kertas ini merupakan salah satu tanaman hias terpopuler di dunia. Di kawasan wisata ini para wisatawan akan disuguhi sekitar 46 spesies bunga Bougenville yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

    Saat anda berkunjung ke taman ini anda akan disambut dengan keindahan bunga-bunga warna warni nan indah serta berbagai tanaman hias lainnya seperti Anggrek-anggrek khas Kalimantan seperti Anggrek Hitam Kalimantan, beragam jenis Nephentes atau Kantung Semar, Anggrek Kuping Gajah, Anthurium, Aglonema serta jenis-jenis flora lainnya.

    Taman Bukit Bunga Bougenvile (https://blog.gogonesia.com)

    Di taman ini ada Hutan Homogen yang disebut “Area Super Sejuk”, bisa menikmati udara yang super sejuk, dengan rimbunnya pohon Gaharu yang tumbuh subur menjadikan keindahan bukit ini mampu menyajikan alam yang damai dan permai. Para wisatwan juga bisa memanfaatkan keindahan hutan homogen ini sebagai tempat untuk foto pre-weeding atau foto bersama sanak keluarga, sahabat tercinta.

    Fasilitas

    kawasan wisata ini pun memiliki fasilitas yang sudah cukup lengkap. Mulai dari sarana umum yakni tempat parkir yang luas, mushola, pondokan-pondokan untuk tempat bersantai, rest room, kolam renang mini untuk pengunjung yang sengaja datang membawa putra-putri tercinta hingga hutan homogen yang dikenal dengan “Area Super Sejuk”.

    Akses

    Pilih penerbangan dengan tujuan ke Bandara Supadio, Pontianak. Dari bandara, bisa menyewa kendaaran darat untuk menuju Kota Singkawang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Setibanya di Kota Singkawang, lanjutkan perjalanan ke arah selatan sejauh sekitar 6 km menuju Desa Sijangkung tempat dimana Taman Bukit Bougenville berada dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

    Jam Buka

    Jam operasional Taman Bukit Bunga Bougenville Singkawang : 09.00 – 21.00 WITA. Harga tiket masuk: Rp 10.000,- per orang.

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says