PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: May 07, 2016 / comment : 0


    Milih baju buat dipakai ke acara pernikahan termasuk hal sulit yang bisa buat kamu galau berhari-hari. Meski nggak ada aturan tertulis mengenai gaya berbusana untuk pergi kondangan. Tetap saja, di Indonesia ini kamu harus hati-hati dalam menentukan pakaian apa yang layak pakai. Sederhananya, pakaian kamu nggak boleh terlalu santai, tapi juga nggak boleh berlebihan sampai mengalahkan sang mempelai.

    Sahabat GWI Indonesia Banget, diambil dari wolipop Detik50 Inspirasi Baju Kondangan, mungkin dapat menjadi inspirasi kamu ya.
    1. Tradisional


    Kebaya menjadi busana yang diandalkan para wanita terutama yang beretnik Jawa untuk digunakan kala kondangan. Kebaya bercorak floral dan obi berwarna kontras seperti tampilan Adjie Notonegoro ini pun banyak diterapkan. Agar beda, tambahkan selendang berwarna senada supaya semakin anggun.

    2. Dress Batik


    Selain jadi bawahan, batik juga sering diaplikasi sebagai dress dalam acara pernikahan. Anda bisa memilih kain bercorak dengan kombinasi warna gelap dan terang seperti karya Irwan Tirta Private Collection satu ini. Berikan aksen cut out di bagain dada agar tampilan terlihat lebih atraktif.

    3. Glamour Hijabi


    Mengenakan kerudung bukan berarti tidak bisa bergaya ketika kondangan. Para hijabers pun dapat tampil glamour mengenakan atasan dengan aksen draperi. Jika ingin tetap dinamis, padukan dengan celana warna mengkilap seperti tampilan Norma Hauri ini. Jangan lupa untuk menerapkan gaya hijab yang simpel agar tidak terlihat berlebihan.

    4. LBD with A Twist


    Little black dress atau LBD patut dikoleksi karena fleksibel dikenakan ke berbagai acara, termasuk pesta perkawinan. Pilihannya yang tidak biasa dihadirkan Peggy Hartanto. LBD berikut dihadirkan dengan aksen ekor dan lipat pada bagian dada.

    5. Dress Berbunga


    Busana dengan corak floral juga pantas diterapkan untuk memperingati hari bahagia kawan atau saudara. Gaun Marchesa Nottte berikut ini patut jadi referensinya. Desain sederhana dengan aksen transparan di bagian pundak namun tetap tampak sopan.

    6. Dinamic Black


    Para wanita tentu tidak melalu mengenakan dress kala menghadiri kondangan. Banyak pula yang memilih untuk tampil dinamis mengenakan setelan atasan dan celana atau pun jumpsuit. Busana Oscar Lawata berikut pun dapat jadi inspirasi saat ingin terlihat simpel namun menarik atensi.

    7. Mencolok Nan Simple


    Dress dari Isabel Marant Pre-fall 2016 ini pantas dikenakan Anda yang ingin tampil sederhana namun tetap menarik atensi. Dihadirkan dengan warna merah, terusan dengan aksen ikat pinggang cantik pantas digunakan di pesta kawinan berkonsep simple. Tentu Anda bisa mengganti boots dengan heels andalan.

    8. Cheongsam Floral


    Anda mungkin kerap mengenakan cheongsam pada berbagai acara. Karya Sebastian Gunawan ini pun bisa jadi inspirasinya. Busana ini unik dengan aksen cut out pada lengan, emblish pada kerap, dan corak nan menawan.

    9. All White Wedding Party


    Bingung ingin tampil seperti apa dalam pernikahan berkonsep all white? Terapkan dress maksi bermaterial renda serupa busana keluaran Barli Asmara ini. Aplikasikan blazer yang kontras dengan dress namun berwarna senada sehingga semakin stylish.

    10. The Black Gown


    Gaun simpel warna hitam memang bisa digunakan dalam sejumlah kesempatan. Pilihanya yang datang dari Christian Dior berikut pun terlihat unik dengan aksen off shoulder pada salah satu strap-nya. Cari black gown dengan potongan dan material berkualitas seperti ini untuk tampilan sederhana namun eksklusif.

    11. Terusan Songket


    Bagi Anda yang berasal dari tanah Sumatera mungkin lebih memilih songket daripada kebaya untuk dikenakan ke kondangan. Jika begitu, jangan hanya menggunakannya sebagai bawahan namun juga atasan seperti karya Ghea Panggabean ini. Padukan dengan kain berwarna senada agar serasi.

    12. Greece Goddess


    Untuk acara pernikahan yang eksklusif tentu Anda akan mengeluarkan koleksi dress terbaik. Elegansi ala dewi yunani bisa Anda pinjam sebagai inspirasi. Serupa karya Sapto Djojokartiko ini. Material transparan berhias manik itu dilapisi kain bertekstur yang dihadirkan berlipat.

    13. Tulle Maxi Dress


    Pesta pernikahan adalah momen yang tepat untuk menghadirkan kesan glamour dalam penampilan. Namun bila Anda ingin gaya yang lebih effortless, dress berbahan tulle seperti karya Biyan berikut pantas dikenakan. Kesan glamour yang tak berlebihan hadir berkat detail embellissement bunga.

    14. Belahan Tinggi


    Gaun bersiluet A-line pantas digunakan saat pesta. Agar lebih nyaman bergerak dan menambah kesan sensual, tambahan aksen belahan tinggi pada gaun Anda. Perpaduan manis antara warna putih dan kuning muda dari busana Tertia Endah ini pun menarik dikenakan.

    15. Modest Kawung Dress


    Untuk Anda yang bosan mengenakan batik dengan cara yang konvensional bisa mengambil inspirasi dari dress Khanaan Shamlan ini. Motif kawung ditampilkan secara samar sehingga tampak modern namun tetap bernuansa tradisional.

    16. Elegance in White


    Memakai warna putih ke pernikahan dianggap tabu bagi sebagian orang. Namun tidak jika busana Anda seanggun gaun Roberto Cavalli berikut. Dihadirkan berlengan panjang, pakaian itu ditampilkan dengan cut out di dada nan sensual.

    17. Selembut Lavender


    Para hijabers mungkin ingin tampil menarik perhatian namun tak berlebihan kala kondangan. Jika begitu, coba terapkan gamis berwarna lembut tapi punya detail menarik seperti keluaran Ria Miranda berikut. Aksen ruffle di lengan, ikat di pinggang, dan manik di dada membuatnya spesial meski tidak ramai warna dan corak.

    18. Masculine Touch


    Anda yang ingin tampil unik bisa mengambil inspirasi dari beskap pria yang juga sering dikenakan untuk acara pernikahan. Intip saja busana karya Sapto Djojokartiko berikut yang menampilkan jaket dengan penempatan kancing serupa beskap. Padankan dengan kain batik sebagai rok untuk memberikan kesan feminin.

    19. Knot Dress


    Satu lagi karya Sapto yang patut jadi referensi busana kondangan. Kali ini, atasan dengan detail ikat yang beberapa waktu ini tengah tren di kalangan fashionista. Padukan dengan kain batik sebagai bawahan untuk menambahkan kesan tradisional.

    20. Outdoor Wedding


    Acara pernikahan yang berkonsep outdoor banyak diadakan. Tak perlu bingung bila Anda diundang sebagai salah satu tamunya. Aplikasikan saja halter dress nan santai namun terlihat mewah seperti busana dari Chanel ini.

    21. Feminin dengan Celana


    Tentu wanita tidak melulu mengandalkan dress, kebaya, atau batik untuk menghadiri acara perkawinan. Sebagian dari mereka lebih nyaman menggunakan celana. Jika begitu, Anda dapat memilih atasan yang lebih istimewa misalnya yang dihiasi detail tempelan bunga seperti busana Zuhair Murad ini.

    22. Kebaya Kartini


    Kebaya Kartini diramalkan akan kembali diminati di 2016. Untuk tampil segar di pesta, Anda pun dapat memilih brokat transparan berwarna pink serupa karya Anne Avantie ini. Agar berbeda dari yang lainnya, tambahan obi bercorak sehingga terlihat kontras.

    23. Draperi & Two-tone


    Gaun one-shoulder juga patut diaplikasi saat menghadiri pesta kawinan. Agar tampilan lebih spesial, coba tambahan aksen draperi dan two-tone. Busana keluaran Jeffry Tan berikut pun bisa dijadikan referensi.

    24. Jubah Hijabers


    Kombinasi warna putih dan emas terlihat apik untuk diterapkan para hijabers ketika pesta. Lihat saja busana dari brand Australia Integrity Boutique ini. Gamis A-line ditambah jubah panjang menjadikan tampilan elegan.

    25. Feminine Casual


    Anda tak melulu perlu terlihat glamour ke pesta pernikahan. Bila ingin tampil lebih kasual namun tetap feminin, padukan atasan putih dengan rok berdetail unik. Padukan tampilan serupa pakaian Toton Januar ini dengan heels berwarna kontras.


    PS. Dua bulan lagi Lebaran akan tiba, sudah siapkah anda dengan baju Lebaran? Banyak undangan kondangan datang dari teman-teman, koleksi baju kondangan itu-itu saja. Yuk, kita sempatkan belanja persiapan untuk Lebaran dan menambah koleksi Busana Kondangan di Hijup atau ZALORA

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says