PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: February 16, 2016 / comment : 0


    Ketika kami mengatakan bahwa dengan travel dapat membuat kalian menjadi lebih pintar, kami tidak mengartikan bahwa kalian tiba-tiba menjadi seorang yang jenius. Tapi dengan travelling tentu saja akan membuat kalian lebih menyatu dengan dunia, memaksa kalian untuk berpikir dengan cara yang berbeda dan membantu kalian untuk merangkul praktik budaya yang unik.

    Semua hal yang akhirnya akan menciptakan lebih banyak koneksi neurologis di otak kalian, membuat kalian lebih cepat bereaksi, memikirkan hal-hal melalui logika dan memecahkan masalah dengan cara yang lebih efisien.

    Bertemu dengan Orang-orang Baru

    Ketika kalian berkeliling atau travelling, kalian akan bertemu dengan orang-orang hebar, orang-orang yang menginspirasi, orang baik dan orang aneh. Kalian juga pasti akan bertemu dengan orang-orang yang tidak kalian sukai, namun hal tersebut tidak selalu berarti buruk. Setiap orang mempunyai alasan mengapa mereka dan siapa mereka.

    Namun yang terpenting adalah interaksi kalian dengan semua orang tersebut yang akan memberikan pengetahuan dan berbagai macam pengalaman pada kalian.

    Pengetahuan tersebut akan datang dalam berbagai bentuk, mulai dari mempelajari keterampilan baru dan meningkatkan kemampuan bercerita kalian, kemudian belajar bagaimana cara untuk mengambil keputusan di situasi yang sulit. Keterampilan sosial kalian juga akan meningkat, dan menyebabkan komunikasi masa depan kalian akan lebih baik dan memungkinkan kalian untuk mempelajari lebih lanjut tentang orang-orang yang berada di sekitar kalian. Pemahaman kalian terhadap seluruh jenis karakter orang disekitar kalian, menjadi seseorang yang open-minded dan menghargai seluruh perbedaan.

    Memperlajari Bahasa Baru

    Sebagian besar waktu travel kita ke sebuah negara yang bahasanya tidak kita kuasai, membuat kita bersusah payah untuk menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan. Mempelajari bahasa baru memang tidak mudah dan tidak mungkin kalian dapatkan hanya dalam perjalanan luar negeri kalian dengan waktu yang singkat. Namun bagaimanapun, para penduduk lokal umumnya sangat menghargai hal tersebut ketika para turis berkata jujur tidak menguasai bahasa mereka.

    Bahkan ketika kalian adalah seorang yang pemalu, pelajari kata-kata dasar sebelum kalian melakukan perjalanan menuju negara dengan bahasa asing tersebut. Ketika kalian disana, jelaskan kepada mereka. Jika kalian bertemu dengan masyarakat lokal yang juga dapat berbicara dalam bahasa kalian, ajak mereka dalam sebuah percakapan, dan tanyakan kepada mereka beberapa kata dalam bahasanya untuk menambah kosa kata kalian. Pelajari bagaimana cara untuk menanyakan arah, gunakan kata 'tolong' dan tentu saja 'terima kasih', akan memberikan kesan yang baik dalam pertemuan pertama.

    Kita semua juga sudah mengetahui bahwa menguasai dua bahasa akan membuat kalian lebih pintar. Lebih banyak kata-kata dalam bahasa asing yang kalian miliki, hal tersebut semakin baik untuk pikiran kalian saat ini dan dalam waktu yang cukup panjang. Menjadi Lebih Mandiri Bepergian, terutama dalam perjalanan solo, akan menantang kalian secara ekstensif. Sering kali kita tidak pernah menyadari bagaimana kita menggunakan diri kita sendiri atau menantang kemampuan memecahkan masalah kita.

    Pada akhirnya, jika kalian merasa mampu melewati itu semua sendirian, makan kalian akan merasa anda akan lebih baik melakukan semuanya sendiri dan tidak bergantung pada orang lain.

    Melihat Hal unik

    Setiap negara memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan. Mulai dari pemandangan yang menakjubkan, hewan menakjubkan atau arsitektur yang sungguh luar biasa. Hal tersebut kemungkinan besar dapat menginspirasi kalian untuk membuat sesuatu yang lebih luar biasa dari hal yang sudah kalian lihat sebelumnya.

    Terinspirasi

    Hal yang paling penting untuk kalian ingat ketika kalian sedang travelling ialah untuk hidup pada saat ini. Jika Kalian melihat sesuatu yang membuat kalian jatuh, ambillah kembali dan pikirkan dalam beberapa menit, sebelum kalian menyerah. Pada akhirnya, hal-hal yang sudah kalian lalui ketika travelling memungkinkan kalian untuk merasa terinspirasi. Apakah itu berasal dari beberapa orang-orang yang kalian temui ketika berada di luar negeri, atau sesuatu yang sudah kalian lihat. Inspirasi tersebut yang dapat membuat kalian lebih bahagia, dan menjadi seseorang yang lebih cerdas.

    Sumber: National Geographic Indonesia

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says