PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: June 12, 2016 / comment : 0

    Gunung Malabar – Menikmati keaneka ragaman tempat wisata di bandung terutama wisata alamnya pasti tidak akan ada habisnya utnuk dieksplorasi.Kota Wisata bandung yang dikelilingi oleh bentangan pegunungan, telah menjadikan kawasan bandung sebagai destinasi wisata alam terpopuler di jawa barat dan juga nasional khususnya bagi para pecinta alam yang suka dengan kegiatan wisata pendakian gunung atau bahkan para penyuka kegiatan hiking.Dan salah satu pegunungan di bandung yang siap menantang adrenalin anda adalah gunung malabar di wilayah kabupaten Bandung selatan.

    Gunung Malabar

    Gunung Malabar
    Gunung Malabar
    Sahabat jumpa lagi dengan penulis Tempatwisatadibandung.info kang dian, Apabila sebelumnya penulis telah memberikan informasi tentang Gunung Putri Lembang, maka yang kali ini kang dian akan memberikan informasi salah satu tempat wisata alam di bandung selatan berupa lokasi pegunungan yang diangggap sebagai kawasan tertinggi di bandung selatan yang menyimpan sejuta pesona keindahan alam dan daya tarik lainnya bagi setiap pengunjung yang datang kemari, yaitu pegunungan Malabar, yang terkenal dengan 4 puncak tertingginya yang sangat eksotis yaitu Gunung Wayang, Haruman, Gunung Batu serta Gunung Puntang.

    Gunung Malabar Pangalengan

    Sahabat traveller’s, Gunung Malabar merupakan sebuah kawasan pegunungan yang sangat luas yang terletak di wilayah Bandung selatan, lokasinya sangat dekat dengan tempat wisata di pangalengan bandung, dengan puncak tertingginya hingga 2.343 mdpl sehingga populer disebut puncak besar yang cukup mudah dijangkau dari daerah Pangalengan. Dahulu di zaman kolonialisme belanda di dalam kawasan gunung ini terdapat stasiun radio yang sangat terkenal yang digunakan untuk kepentingan siaran berita penjajah belanda. Namun sayang saat kini bangunan sudah hancur dan hanya tinggal tersisa dinding-dinding reruntuhannya saja.

    Jalur Pendakian Gunung Malabar

    Jalur Rute Pendakian Gunung Malabar
    Jalur Rute Pendakian Gunung Malabar
    Sahabat Traveller’s, Untuk menuju ke puncak besar Gunung Malabar, anda dapat mengambil rute jalan arah kiri di pertigaan pertama di jalan sebelum masuk pangalengan. Perlu anda ketahui Kawasan Pangalengan sendiri berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan dari sana ada akan melewati jalanan melintasi perkebunan teh yang menghampar hijau dan lahan pertanian, pondokan juga warung selama perjaalnan menuju ke sebuah bukit setinggi 1.900 mdpl yang akan dijadikan jalur pendakian yaitu ke puncak besar. Dari desa Cinyiruan (1.590 mdpl) dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mencapai puncak gunung yang sangat boleh dikatakan jarang dikunjungi ini, sehingga jalur pendakian menuju ke sana belum memiliki tanda jejak serta ditumbuhi tanaman liar yang cukup tinggi.
    Sahabat traveller’s, sebetulnya kegiatan pendakian ke Puncak Besar Gunung Malabar ini bukan tujuan terbaik jika anda berwisata hanya untuk mencari sensasi keindahan pemandangan alam, karena sejatinya ketika sampai di puncak ini anda hanya akan melihat kawasan puncak yang ditumbuhi banyak tanaman liar dan tidak memiliki view yang bagus. Sebenarnya terdapat beberapa puncak gunung lainnya yang jauh lebih menarik dan tentunya jalur pendakian yang lebih aman untuk dikunjungi serta memiliki pemandangan indah, yaitu Puncak Puntang yang ada di ketinggian 2.223
    mdpl serta puncak yang populer dengan nama Haruman di ketinggian 2.140 mdpl.
    Gunung Malabar
    Gunung Malabar
    Sahabat traveller’s, Puncak Puntang bisa dikatakan merupakan tujuan terpopuler para pendaki karena mempunyai jalur pendakian yang bersahabat dan lebih aman, nah, sedangkan puncak Haruman sangat curam dan becek jalur perlintasan pendakiannya, sehingga perlu ekstra hati-hati untuk melaluinya. Kedua objek wisata ini dapat diakses dari daerah Mekarsari dan kawasan wisata Gunung Puntang yang memiliki objek wisata populer lainnya seperti curug siliwangi dan camping ground. Untuk mendaki ke puncak Puntang anda harus menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan.
    Sahabat traveller’s, ketika tiba di Puncak Gunung Puntang, anda akan mendapati suguhan pemandangan yang sangat luar biasa indah dengan sangat jelas kawasan pegunungan dan sekitarnya, karena lokasinya di puncak tertinggi, maka pandangan mata anda tidak akan terhalangi pohon-pohon tinggi nan lebat sejauh mata memandang. Bahkan, apabila cuaca sedang bersahabat yaitu cerah ceria, maka sahabat dapat melihat hamparan kota Bandung, Gunung Burangrang, Tangkuban Parahu, dan Bukit tunggul. Bahkan Gunung Pangrango dapat terlihat di kejauhan.

    Lokasi Gunung Malabar Jawa Barat

    • Untul lokasi peta maps gunung malabar, silahkan buka di sini.
    Nah sahabat traveller’s, demikianlah informasi salah satu tempat wisata pegunungan di bandung yang harus anda ketahui gunung malabar, semoga bisa menjadi bahan referensi untuk anda khususnya pecinta alam yang berencana liburan ke bandung dan menjajal kawasan puncak terindah di bandung selatan ini. [ Tempatwisatadibandung.info # Gunung Malabar ]

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says