PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: June 16, 2016 / comment : 0

    10 Tempat Buka Puasa Paling Populer Di Jakarta  

    "Bagi Anda yang bosan berbuka puasa di rumah sendirian atau ingin merasakan sensasi berbuka puasa yang lebih berkesan dan unik tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke 10 Tempat Buka Puasa Paling Populer Di Jakarta ini"

    10 Tempat Buka Puasa Paling Populer Di Jakarta

    ReyGinaWisara - Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh ummat muslim dimanapun berada. Selain dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Bulan Ramadhan juga identik dengan kegiatan-kegiatan yang hanya bisa dilakukan saat Bulan Puasa datang yang salah satunya adalah Buka Puasa Bersama atau Ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

    Bagi Anda yang bosan berbuka puasa di rumah sendirian atau ingin merasakan sensasi berbuka puasa yang lebih berkesan dan unik tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke 10 Tempat Buka Puasa Paling Populer Di Jakarta dibawah ini,

    1. Masjid Sunda Kelapa


    Masjid Sunda Kelapa

    Siapa yang tidak tahu Masjid Sunda Kelapa? Masjid yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini memiliki taman yang sejuk, pelataran parkir yang luas juga banyak terdapat kios-kios jajanan untuk berbuka puasa. Dengan suasana yang tenang, nikmat dan juga murah, Anda bisa menikmati berbuka puasa di tempat ini untuk kemudian sholat Magrib di Masjid Sunda Kelapa.

    2. Kota Tua Jakarta


    Kota Tua Jakarta

    Terletak di Utara kota Jakarta, Kota Tua Jakarta menawarkan Anda berbuka puasa bersama teman atau keluarga. Selain dapat menikmati aneka hiburan yang ada serta pemandangan kota tua dengan gedung-gedung bergaya arsitektur Belanda Anda dapat menikmati berbuka puasa dengan asyik di tempat ini.

    Aneka jajanan khas Betawi dan jajanan lainnya siap menanti Anda di Kota Tua. Selain suasananya yang sejuk, Anda juga bisa berkeliling di Kota Tua dengan bersepeda sambil foto-foto menunggu adzan magrib berkumandang. 

    3. Pusat Jajanan Lapangan Blok. S


    Pusat Jajanan Lapangan Blok S.

    Untuk Anda yang berada di wilayah Selatan Jakarta, Pusat Jajanan Lapangan Blok S atau Pujasera Blok S adalah tempat yang pas untuk Anda berbuka puasa. Saat memesuki Bulan Suci Ramadhan kawasan ini semakin meriah dengan tersedianya makanan berbuka puasa atau takjil dengan menu beraneka ragam. 

    Di kawasan ini Anda dapat merasakan nikmatnya takjil bulan puasa seperti kolak atau es buah dengan rasa yang nikmat dan murah. Selain itu tempat ini memiliki lapangan parkir yang cukup luas sehingga sangat aman jika Anda menggunakan kendaraan pribadi ke kawasan ini.

    4. Masjid Pondok Indah


    Masjid Pondok Indah

    Kawasan Masjid Pondok Indah juga merupakan salah satu tempat berbuka puasa paling asyik di Jakarta. Selain tempatnya yang strategis dan sejuk, tempat ini juga sering di datangi oleh artis ibukota untuk sholat berjamaah. Sementara penjual takjil di Masjid Pondok Indah sudah buka dan beroperasi sejak pukul 14.00 wib dengan aneka jajanan berbuka puasa.

    5. Pelataran Komplek Jatiwaringin Asri 


    Pelataran Komplek Jatiwaringin Asri

    Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Timur, Pelataran Kompek Jatiwaringin Asri adalah tempat yang tepat untuk Anda berbuka puasa. Karena selain harganya yang terkenal murah, pada saat Bulan Ramadhan Pelataran Kompek Jatiwaringin Asri menjelma menjadi salah satu tempat Wisata Kuliner dari sore hingga malam hari.

    Di kawasan ini banyak tersedia aneka jajanan berbuka puasa seperti martabak, chinese food, sate, kolak, aneka es buah dan lain sebagainya yang akan membuat Anda ketagihan berbuka puasa di kawasan ini.

    6. Pantai Indah Kapuk


    Pantai Indah Kapuk

    Siapa sih yang tidak kenal dengan Pantai Indah Kapuk (PIK)? Tempat ini merupakan gudangnya Wisata Kuliner di Jakarta. Di sini Anda bisa menemukan aneka restoran, tempat makan enak, cafe dan tempat nongkrong yang cocok buat berbuka puasa bersama teman atau keluarga.

    Di sini banyak tersedia makanan khas Indonesia dari berbagai daerah serta makanan khas untuk berbuka puasa atau takjil. Tak heran jika Pantai Indah Kapuk termasuk salah satu tempat favorit berbuka puasa di Jakarta. 

    7. Abunawas Restaurant



    Abunawas Restaurant

    Apakah Anda ingin merasakan berbuka puasa ala Timur Tengah? Abunawas Restaurant merupakan restaurant enak dan asyik di Jakarta yang bergaya Timur Tengah dengan menu berbuka puasa khas negara Arab Saudi atau negara-negara dari kawasan Timur Tengah.

    Disini Anda dapat memilih menu berbuka puasa ala Timur Tengah seperti Lahm/Samak-Mashwi atau Maqli (daging kambing atau Ikan goreng atau bakar), Lahm Mugalgal (daging kambing yang dimasak dengan tomat, bawang merah, paprika hijau dan sedikit bumbu pedas), Kebab Dajaj (Roti kebab isi daging ayam) dan masih banyak lagi yang lainnya.

    8. Pasar Takjil Benhil (Bendungan Hilir)


    Pasar Takjil Benhil (Bendungan Hilir)

    Pasar Benhil merupakan pusat takjil terkenal dan terlengkap di Jakarta. Pasar yang terletak di Jalan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini adalah salah satu pusat kuliner ramadhan favorit warga Jakarta. Tak heran jika menjelang waktu berbuka puasa, pasar ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung.

    Ada ratusan penjual takjil berjejer di kawasan ini yang biasanya mulai beroperasi dari mulai jam 14.00 wib hingga menjelang waktu Magrib. Siomay, kolak, berbagai jenis minuman, empek-empek, batagor, makanan tradisional, ikan bakar, serabi, gudeg, roti bakar, aneka buah semuanya ada di pasar ini.

    Selain menunya sangat lengkap, enak dan nikmat, menu takjil di Pasar Benhil juga sangat terjangkau dan murah meriah.

    9. Kawasan Bulungan-Mahakam-Barito


    Kawasan Bulungan-Mahakam-Barito

    Kawasan Bulungan-Mahakam-Barito di Jakarta Selatan ini dikenal sebagai segitiga emas surga kuliner di Ibu Kota. Banyak tempat makan yang punya sajian maknyus di tiga wilayah yang berdekatan itu.

    Dari yang punya nama besar dan nempel di mal sampai yang kecil-kecil dengan tenda, banyak yang patut dicoba. Tapi kalau mau buka bersama murah, bisa pilih rumah/warung makan yang ada di pinggir jalan.

    Ada rumah makan khas Sunda Sambal Desa, sate ayam Haji Romli, Ayam  Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk, dan banyak lainnya. Mau buka bersama sambil nongkrong, bisa juga makan gultik alias gulai tikus, eh, gulai tikungan di dekat Blok M.

    10. Kawasan Tebet


    Kawasan Tebet

    Selain banyak distro, di Kawasan Tebet penuh dengan pilihan tempat makan yang top markotop. Dari sejak pagi sudah banyak tempat makan yang buka.

    Kalau pas Ramadan, Tebet tambah ramai oleh pedagang jajanan pembatal puasa di pinggir jalan. Beberapa tempat yang terkenal murah untuk dijadikan lokasi buka puasa bersama di Tebet antara lain Ayam Kremes Kraton, Bebek Ginyo, dan Burger n Grill.

    Sssst…Tebet juga sering dipilih anak-anak SMA buat buka bersama, lho. Buat para cowok yang lagi jomblo, bisa buka bersama sekalian tebar pesona. Tapi jangan sampai diculik buat dijadiin pacar ya, anak SMA-nya.

    Nah itulah 10 Tempat Berbuka Puasa Paling Populer Di Jakarta yang akan membuat hari-harimu penuh semangat menjalani ibadah puasa.

     

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says