PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: October 04, 2014 / comment : 0

    Taman wisata air panas Guci

    Mungkin bagi teman-teman semua sudah tidak asing lagi dengan Obyek wisata Pemandian Air panas Guci atau dikenal juga dengan nama Guci Indah atau banyak juga yang menyebutnya Guci, yang merupakan wisata Pemandian air panas yang terletak di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Udara disini cukup Sejuk dikarenakan letak Pemandian Air panas Guci yang berada tepat dibawah kaki Gunung Slamet. Tempat ini diminati banyak pengunjung karena Air panas alami serta suasana Alamnya yang sejuk dan Udaranya yang dingin. Masyarakat sekitar percaya jika Air panas yang mengalir di Wisata Guci Tegal ini dapat mengobati bermacam-macam Penyakit terutama penyakit pada Kulit. Selain dihari libur Wisata Alam Guci juga akan ramai dipadati pengunjung pada malam Jumat Kliwon(dalam kalender Jawa) bagi sebagian orang yang Ngalap Berkah(Mencari Berkah), yang menurut Mitosnya apabila mandi ditempat tersebut tengah malam, maka permintaan atau keinginan akan segera terkabul.
    • Keistimewaan Pemandian Air Panas Guci
    Sebagai salah 1 tempat rekreasi di Kabupaten Tegal, Guci selalu ramai dipadati pengunjung pada hari libur. Pemandian Air panas Guci diminati Wisatawan karena Air panas yang mengalir di tempat tersebut lain dari yang lain tidak seperti pemandian Air panas yang lain, yaitu tidak mengandung Belerang, itulah kenapa banyak yang menyebutnya Air panas Alami.

    Air mancur panas Guci

    Kebanyakan Wisata Air panas memiliki banyak kandungan Belerang, sedangkan Pemandian Air panas Guci tidak terdapat kandungan Belerang. Mungkin hal tersebutlah yang menjadikan berbeda dari tempat yang lain. Ditambah lagi tempat dan fasilitanya yang masih Alami, menarik bukan?.

    Sebelum memasuki Wisata Pemandian Air panas Guci, kita akan dijumpai daerah yang subur dengan pemandangan Pesawah, Perkebunan sayuran yang di dominasi sayuran Bawang merah disepanjang kanan ataupun kiri jalan yang kita lewati, dan juga udara yang Sejuk yang semakin menambahkan rasa bersemangat untuk merasakan Air yang menurut cerita berkhasiat di Wisata Alam Guci tersebut.

    • Sejarah Pemandian Air Panas Guci
    Sejarah Wisata Alam Guci atau asal-muasal nama Guci ini berasal dari Air yang diberikan oleh Wali Songo yang dimasukan kedalam Poci(Guci) untuk seseorang yang di utus/titah untuk mensyiarkan Islam. Namun jumlah Air yang diberikan terbatas, sehingga pada malam Jumat kliwon salah seorang Sunan menancapkan Tongkatnya ketanah. Atas izin Allah-SWT maka terjadilah Air panas yang mengalir. Hingga sekarang Wisata Guci masih menyimpan banyak sekali misteri, karena merupakan salah satu peninggalan Wali Songo.

    Setelah dilakukan penelitian pada tahun 1974 yang hasilnya tidak ditemukan ada racun, akhirnya Wisata Alam Guci dibuka untuk umum, dan sampai sekarang menjadi Salah satu Wisata Indonesia yang menarik untuk dikunjungi.

    • Lain-lain

    Tiket masuk Wisata Pemandian Air panas Guci seharga Rp.15.000 untuk dewasa dan Rp.7.000 untuk anak-anak, tiket sudah termasuk Parkir motor. Untuk fasilitas sudah cukup memadai, dari kamar mandi, Mushola juga terdapat hotel, Villa maupun penginapan yang cukup murah. Selain itu juga terdapat fasilitas menarik untuk keluarga seperti Out-bond dan juga kebun Strawberry.

    • Akses
    Untuk mencapai ke Wisata Alam Guci dari Kota Tegal jaraknya sekitar 40 Kilometer, sedangkan dari Kota Slawi sekitar 30 Kilometer. Ditempuh menggunakan Kendaraan Pribadi ataupun Kendaraan umum seperti Angkot ataupun Bus. Sedangkan dari Terminal Tegal ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam-an. Jika dari Kota Pemalang malah lebih gampang, tinggal Anda ambil arah yang menuju Moga, dari Moga sudah ada putunjuk untuk ke Wisata Alam Guci.

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says