PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: January 26, 2015 / comment : 0

    Suasana Pasar Santa (https://harianterbit.com)

    Wisata belanja ke aneka mal megah di Jakarta, bosan ah! Sekarang ada primadona baru untuk wisata belanja di Jakarta, namanya Pasar Santa. Di sini ada aneka barang unik sampai makanan enak. Ayo ke Pasar Santa.

    Sepertinya hampir semua anak gaul Jakarta sudah tahu tentang Pasar Santa. Suasana pasar yang ramai oleh anak muda itu. Di pasar mana lagi Anda bisa menemukan sembako sampai piringan hitam sekaligus?

    Kios Sembako, lantai dasar Pasar Santa (https://palingaktual.com)

    Bagi yang belum tahu, Pasar Santa terletak di sisi kiri dari Jalan Wolter Mongonsidi Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau Jalan Cipaku I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Semenjak Oktober tahun 2014 lalu, nama Pasar Santa mulai melejit sebagai tempat belanjanya anak hipster.

    Berkunjung ke Pasar Santa, Anda akan dibawa menyusuri lorong-lorong gelap di New York seperti dalam film Hollywood. Ada banyak kejutan yang akan Anda temukan di setiap sudut Pasar Santa. Bonusnya itu adalah muda-mudi dengan tongkrongan keren.

     Kios penjualan piringan hitam (https://thehoneycombers.com)

    Padahal sebelum seterkenal sekarang, Pasar Santa merupakan pasar biasa yang menjual sembako dan kain. Namun setelah populer, mendadak banyak anak muda kreatif yang mengisi lapak di Pasar Santa dengan sejuta kreatifitas dan barang jualan unik.

    Pasar Santa sendiri punya tiga tingkat, yaitu lantai basement, lantai dasar, dan lantai satu. Di lantai basement Anda dapat menemukan penjaja mainan action figure dan sejumlah makanan. Sedangkan di lantai dasar, ada penjual sembako dan pakaian.

    Kedai dawet durian yang favorit (Randy/detikTravel)

    Namun lantai yang paling populer adalah lantai satu yang paling atas. Lantai ini diisi oleh berbagai lapak makanan, hobi, pakaian, sampai komunitas. Jangan heran kalau Anda banyak melihat anak muda trendi di lantai ini.

    Untuk makanan, yang populer ada Mie Chino, Blackdog dengan hot dog 'hitam,' sampai Beyond Cendol dan Durian Bar dengan panganan andalan cendol durian. Ada juga Post Santa, komunitas yang hadir dengan berbagai ide menarik dan berbeda setiap minggunya.

    Toko mainan sampai resto (Randy/detikTravel)

    Buat yang hobi koleksi piringan hitam, terdapat banyak toko yang menjual piringan hitam sampai alat pemutarnya. Sederet toko yang menjual pakaian dengan model dan aksesori menarik juga dapat ditemukan di sini. Pokoknya Anda bakal puas belanja di sini.

    Soal jam buka, mayoritas toko di Pasar Santa buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB. Biasanya, beberapa toko juga tutup di hari Senin. Pasar Santa pun makin meriah saat weekend, karena seringkali ada kegiatan seru seperti pembacaan puisi sampai nge-jam bareng.

    Kios penjual pakaian (https://www.gogirlmagz.com)

    Hampir semua toko juga buka saat weekend, khususnya untuk menjaring anak muda yang memang libur dan mencari tempat nongkrong seru saat weekend. Kabarnya seseorang belum dianggap gaul apabila belum ke Pasar Santa. Silakan coba datang sendiri!

           

    Sumber: TravelDetik

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says