PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: January 26, 2015 / comment : 0

    Museum Mojopahit Trowulan (https://kebudayaan.kemdikbud.go.id)

    Kabupaten Mojokerto, terletak di wilayah Provinsi Jawa Timur. Kota yang dulu merupakan tempat berdirinya Kerajaan Majapahit ini berjarak kurang lebih 50 km dari Surabaya dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam (dengan motor atau bus kota).

    Hal menarik dari Mojokerto, kota ini masih menyimpan banyak bukti sejarah pada zaman berdirinya Kerajaan Majapahit, bukti peninggalannya bisa ditemukan di sekitar Desa Trowulan. Desa ini merupakan pusat pemerintahan Majapahit.

    Sahabat GPS Wisata Indonesia, sambil berwisata belanja di sekitar kota Mojokerto, sekalian mampir ke Museum Mojopahit di desa Trowulan.

    Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST)

    Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST) - https://jawatimuran.wordpress.com

    Terletak di Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, sekitar 2 kilometer dari pusat kota Trowulan. Letaknya di pinggiran jalan raya Mojokerto – Jombang. PPST bisa menjadi alternatif tujuan wisata belanja di wilayah Mojokerto yang memang dikenal sebagai salah satu sentra produksi kerajinan sepatu dan sandal.

    Sambil berbelanja di PPST kita juga bisa merangkai kunjungan wisata ke kawasan trowulan yang kaya dengan situs-situs peninggalan Kerajaan Mojopahit.

    Sejak bencana lumpur Lapindo Sidoarjo menenggelamkan wilayah sekitar Tanggulangin yang dikenal sebagai sentra industri tas dan sepatu, banyak pengrajin dari Tanggulangin yang memindahkan show roomnya ke PPST Trowulan.

    Sentra Penjualan Kulit

     Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST) - https://infomojokerto.weebly.com

    Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan merupakan sentra pemasaran industri sepatu di Mojokerto. PPST sebagian besar memasarkan sepatu hasil industri pengrajin sepatu Mojokerto seperti daerah sooko, kepindon, kedungpring dan sekitarnya, selain itu dipasarkan juga sepatu dari luar daerah seperti Sidoarjo dan daerah lain.

    Saat ini, terdapat sekitar 20 stand yang menjual sepatu dan tas yang kualitas nya tidak kalah dengan produk merek ternama. Terdapat sepatu dan sandal untuk segala usia, dan model-model terbaru, pastinya semua dengan harga yang terjangkau oleh semua kalangan.

    Harga Produk

    Salah satu produk PPST (https://blog.ub.ac.id)

    PPST menawarkan berbagai harga terhadap produk yang dijual. Tidak tanggung-tanggung beberapa pengunjung baru kaget dengan harga yang ditawarkan oleh para SPG (Sales Promotion Girl) yang jaga stand-stand di sana, harga bisa mencapai 50% lebih murah dibanding produk serupa yang dijual di swalayan-swalayan, bahkan tidak sedikit yang berani menawarkan lebih murah lagi jika pembelian lebih banyak dan dilakukan langsung di pabriknya. Hal ini dikarenakan setiap pemilik stand di PPST merupakan pemilik Industri Kecil dan Menengah (IKM) persepatuan atau dengan kata lain mereka adalah produsen langsung; serta harga sewa PPST yang cenderung sangat murah dibanding pusat penjualan lainnya.

    Sebagai salah satu bentuk perbandingan, untuk pembelian tunggal produk sepatu kulit (eceran) PPST menawarkan harga Rp 50.000,- hingga Rp 150.000,- tergantung kualitas yang diharapkan, dan mayoritas dari produk tersebut merupakan merek terdaftar dan sudah dipasarkan skala nasional.

    Batik Mojokerto, Bordir dan Fesyen

    Lib Collection

    Contoh produk Lib Collection (https://mojokerto.blog.com)

    Berlokasi di Jalan RA Basyuni 19 A Sooko, Mojokerto, berdiri sebuah butik sekaligus workshop yang dikelola oleh Lilib Gholibah. Perempuan paruh baya ini adalah pengelola usaha Lib Collection – Rumah Batik dan Bordir. Lebih dari 10 tahun menjalani usaha, pelanggan Lib Collection ini pun sudah mencapai berbagai wilayah di Indonesia.

    Contoh produk Lib Collection (https://mojokerto.blog.com)

    “Luwes, Indah, dan Bening” begitulah Lib Collection menyebut slogan usahanya. Bukan sekedar kata-kata, slogan itu memang mencerminkan secara umum desain penampilan yang disajikan oleh Lib Collection.

    Kartu nama Lib Collection (https://mojokerto.blog.com)

    Negi Batik


    Workshop : Dinoyo – Jetis – Mojokerto
    Artshop : Jl.Gajahmada No. 05 Mojosari, Mojokerto
    Kontak Person: Ibu Heni Yunina
    Telp/Fax : +62 321 496 731
    HP: +62 8165 4906 698
    Email : you.nina@yahoo.com

    Rumah Mode Avi Oesman (Fashion Designer)


    1. Jl. Gajah Mada 46/354 Mojosari-Mojokerto
    2. CITO LT GS 28/1 Surabaya
    Kontak Person: Ibu Yuyuk Nurma’isyah
    Telp.: +62321 593535 / +62 81331100354
    Email: yuyuknurmaisyaho@yahoo.co.id

    Sentra Kerajinan Perak
    Dusun Batangkrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 

    Produk Anam Silver, Mojokerto (https://mojokerto.blog.com)

    Anam Silver 
    Telp.: +62 852 3570 7771

    Contoh produk Mojopahit Jewelery (https://mojokerto.blog.com)

    Mojopahit Jewelery 
    Kontak Person: Mr. Sukir
    Telp.: +62 878 5661 1007

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says