PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: February 04, 2014 / comment : 1

    Cisolok Jawa Barat

    Pemandian Air Panas Cisolok merupakan salah satu dari sekian obyek wisata di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi untuk melepas lelah setelah seminggu beraktifitas. Pemandian air panas tersebut terletak di daerah Sukabumi - Jawa Barat yang jaraknya tidak jauh sekitar 10 kilometer dari Pantai Pelabuhan Ratu. Seperti halnya pemandian air panas yang lain, Obyek wisata ini menyajikan lokasi pemandian yang cukup menarik yaitu letak tempatnya yang dekat dengan pantai bukan di Pegunungan pada umumnya.
    • Keistimewaan
    Wisata Air Panas Cisolok memiliki keistimewaan tersendiri yaitu keluarnya sumber air panas dari bebatuan yang menyembur, terdapat 3 titik semburan air panas dengan suhu yang tinggi kurang lebih 80 derajat Celcius. Pengunjung tidak diperbolehkan bermain dekat semburan air panas itu karena panasnya cukup berbahaya, Pengunjung diperbolehkan berendam di aliran Sungai. Selain sumber air panas utama, Anda juga dapat berendam di kolam air panas sekitar yang menurut cerita warga setempat bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

    Pemandian Air Panas Cisolok
    Air keruh di musim Penghujan

    Seperti halnya Pemandian air panas Guci, Obyek wisata Pemandian air panas Cisolok mempunyai keistimewaan tersendiri, yaitu tidak mengandung Belerang sama sekali karena panasnya berasal dari Geyser( Air panas yang melewati Kerak Bumi ). Waktu terbaik berkunjung kesini adalah pada waktu awal musim kemarau, karena bila musim penghujan, air sungai akan menjadi keruh.
    • Akses
    Untuk mencapai tempat ini tidak terlalu sulit. Dari Pelabuhan Ratu ke arah barat melewati area wisata Pantai Karanghawu - Citepus - Cibangban di pesisir Pantai Pelabuhan Ratu. Lihat Peta berikut ini:

    Lihat Pemandian air panas Cisolok Sukabumi di peta yang lebih besar

    Sekian dan Semoga bermanfaat! 

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    1 for Pemandian Air panas Cisolok (Sukabumi)

    1. Bagus saya pernah kesana. Coba klik saya punya di sini: www.diruqyahsaja.com membahas tentang pengobatan alternatif

      ReplyDelete

Comments

The Visitors says