PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: February 12, 2014 / comment : 0


    Mencicipi makanan khas Ujung Pandang, tak perlu harus jauh-jauh pergi ke Sulawesi Selatan. Ternyata di BSD City tidak sulit menemukan masakan khas ini. Yakni di RM Ujung Padang, yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, Ruko Versailles Blok FC No.1 Sektor 1.6 BSD City, Tangsel. Yang terkenal dari resto ini adalah ikan kudu-kudu. Ini merupakan ikan khas Makassar dengan tipikal kulit keras dan berbentuk segi enam. "Ikan ini dapat disajikan dengan 2 cara yaitu digoreng fillet atau dibakar dan pemesanan harus per ekor dengan harga sekitar Rp 10.000 per ons. Dan uniknya kita bisa minta separuh dibakar dan separuh difillet," ujar pemilik RM Ujung Pandang, Vivi Liemowa kepada Tangsel Raya.

    Ikan kudu-kudu ini lebih nikmat disajikan dengan sambel khas Makassar dengan 4 jenis yang berbeda. Yaitu sambal petis, terasi, rica-rica tomat kemangi dan irisan buah mangga. Dan penyajiannya dicampur keempatnya. "Ikan kudu-kudu dagingnya halus dan tidak berbau amis, juga tidak ada durinya sehingga akan mempermudah kita menikmatnya," tambah Vivi.

    Selain ikan, resto ini juga punya menu mi goreng kering atau mi titi. Mie titi mirip dengan ifumie. Hanya saja mi lebih kecil dan halus. Disajikan dengan seafood seperti udang dan cumi, sawi serta disajikan dengan kuah kental. "Mi yang saya gunakan adalah mi yang saya beli dan saya datangkan langsung dari Makasar, sehingga kualitas rasanya dapat terjaga dan sama dengan rasa mi titi yang ada di Ujung Pandang," katanya.


    Juga tersedia nasi goreng saos tomat atau nasi goreng merah. Seperti masakan Indonesia lainnya, porsi makanan di sini cukup besar. Nasi saos tomat ini seperti nasi goreng lainnya, menggunakan bumbu khas nasi goreng, sea food dan yang membuat warna merah ini dari saus yang berwarna merah.

    Selain ikan kudu-kudu, mi titi dan nasi goreng merah, masih terdapat banyak pilihan menu makanan lainnya di restoran ini. Seperti berbagai seafood dan makanan favorit Makassar lainnya.

    Untuk minuman cobalah es pisang ijo. Es ini berisi pisang dibungkus dengan menggunakan tepung beras dan daun suji, sumsum. Kemudin di atasnya diberi serutan batu es dan diberi sirup warna merah sehingga rasanya sangat nikmat dan segar. Juga ada es pallubutung. Es ini hampir sama dengan es pisang ijo. Namun yang membedakannya adalah pisang tidak dibungkus dengan tepung beras melainkan pisangnya dipotong. Kemudian ditambah dengan menggunakan serutan batu es dan sirup warna merah.

    Rumah makan ini, memiliki memiliki kapasistas 135 orang, yang terdiri dari lantai satu 100 orang dan lantai dua 35 orang. Untuk lantai dua, terdapat fasilitas proyektor yang dapat digunakan untuk rapat, ulang tahun, arisan dan lain-lain. (budi)

    Rumah Makan Ujung Pandang
    Ruko Versailles Blok FC No.1 Sektor 1.6
    BSD City, Tangerang Selatan    
    Telp.: +62 21 5316  4646 / 4647  

    Sumber: Tangselraya

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says