PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: August 16, 2013 / comment : 0


    Liburan keluar kota memang menyenangkan. Namun bila tak memiliki banyak uang, membuat kita bingung. Kantong pas-pasan pasti rasanya psimis buat liburan ke tempat yang menarik di kunjungi. Tapi, jangan cemas. Banyak tips-tips kecil agak kita bisa menikmati liburan murah meriah ala Backpacker.

    1. Survei Dahulu Tempat yang Ingin di Kunjungi 

    Survei tidak perlu datangin tempatnya. Tapi gunakan saja internet untuk menyurvei tempat wisata serta tempat penginapan yang murah. Intinya, kenali tempat yang ingin kamu kunjungi sehingga tidak terlalu bingung nantinya kamu mau kemana saja.

    2. Ajak Teman atau Kerabat 

    Mengapa mengajak orang lain? Karena kalau liburan sendiri itu tidak akan menyenangkan. Ajak teman atau kerabat anda dua atau tiga orang. Dengan mengajak mereka juga kamu bisa menghemat uang kan. Kalian bisa saling membantu dalam urusan uang.

    3. Pilih Penginapan atau Hotel yang Murah 

    Jangan pernah memilih hotel bintang. Akibat memilih hotel bintang, kantong anda terkuras habis. Pilihlah penginapan atau hotel yang menawarkan 50.000 sampai 200.000 rupiah per malam. Kalau kalian ajak teman dan kerabat lebih murah bukan.

    4. Bawa Barang Secukupnya 

    Bawalah barang yang benar-benar kamu perlukan nantinya. Pokoknya, barang yang gak benar-benar perlu gak usah di bawa. Ini liburan ala Backpacker jadi kemudahan, kepraktisan, dan simpel adalah hal yang sangat perlu untuk berkemas. Kalau bawa peralatan mandi, lebih baik jangan bawa yang berbotol besar. Shampo mending beli yang kemasan bukan botol dan sabun beli yang kecil saja agar lebih praktis membawanya.

    5. Jangan Sewa Mobil 

    Jangan pernah menyewa mobil kalau kantong kamu pas-pasan. Sewa saja motor. Bisa berdua kan. Selain itu harganya pasti jauh lebih murah loh. Usahakan handphone anda memiliki GPS untuk petunjuk jalan agar tidak tersesat. Tapi jika tidak ada GPS, sewa saja jasa ojek. Tapi usahakan nego dulu sebelum berangkat.

    6. Ikut Paket Tour 

    Ini buat mengunjungin tempat wisata. Kalau mau berkunjung ke tempat wisata, ikut aja paket tour di jasa-jasa tour di kota tersebut. Biasanya mereka buat paket tour ke tempat wisata. Harganya lebih murah di banding menyewa mobil. Ada baiknya kamu survei ke jasa-jasa tour dan memilih yang paling murah.

    7. Makan di Warung Saja 

    Ingat, masalah makan cukup di warung kecil saja. Tidak usah mewah-mewah. Yang pentingkan kenyang. Dan lagi, makan di warung selain lebih murah masakannya juga enak-enak dan pasti mengenyangkan di banding di restoran.

    Itulah tadi beberapa tips kecil liburan murah meriah. Intinya jangan berlibur saat liburan sekolah tiba ya. Pasti akan sulit menerapkan tips tersebut. Selamat berlibur.

    Sumber: Okeemedia

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says