PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: August 18, 2013 / comment : 0

    (wiyono05.blogspot.com)

    YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Keberadaan desa wisata di Indonesia berkembang pesat. Hanya dalam kurun tiga tahun, jumlah destinasi kampung wisata bertambah hingga lima kali lipat.

    Mengacu data Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, saat ini di Indonesia terdapat 978 desa wisata. Jumlah ini meningkat tajam dibanding tahun 2009, yang hanya tercatat 144 desa untuk tujuan pariwisata.

    Ditemui di Yogyakarta, Direktur Pemberdayaan Masyarakat Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata, Bakri, meminta pelaku usaha ini tidak perlu risau mengenai masalah modal. "Kembangkan terus potensi wisata yang dimiliki desa. Masalah modal tidak perlu khawatir karena Pemerintah Pusat sudah menyiapkan bantuan dana lewat program PNPM Pariwisata," katanya.

    Khusus Provinsi DIY, ada 51 desa yang terdaftar sebagai penerima program ini. Penyaluran bantuan nantinya dilakukan secara bertahap sebanyak tiga kali. Tahap pertama, dana dicairkan sebesar Rp 70 juta. Dua tahap berikutnya, penyaluran masing-masing Rp 100 juta.

    "Jika dikelola dengan baik, desa wisata bisa memberikan keuntungan bagi penduduk. Tapi disisi lain, jangan cuma berorientasi pada profit, karena lebih penting untuk mengembangkan kualitas SDM pengelola," tandasnya.

    Sumber: Suara Merdeka

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says