PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: November 02, 2014 / comment : 0

    Pantai Jayanti Cianjur

    Pantai Jayanti adalah pantai yang indah dan sangat menarik yang letaknya juga berdampingan dengan Cagar Alam Bojong Larang dan Pelabuhan Nelayan Warga Kecamatan Cidaun, yang jaraknya kira kira 139 Kilometer dari kota Cianjur, Jawa Barat. Letaknya persis di Desa Cidamar - Kecamatan Cidaun - Cianjur Selatan - Jawa Barat. Wisata Pantai Jayanti memang belum terlalu populer seperti halnya Pantai Pangandaran ataupun Pantai Kuta Bali yang sudah banyak orang mengetahuinya. Tapi jangan salah berpendapat dulu, Panorama alamnya tidak kalah indahnya dengan Pantai-pantai yang terkenal.

    Pantai Jayanti merupakan pantai yang alami terbebas dari polusi udara, sampah ataupun pencemaran lingkungan, bahkan penduduknya juga masih sedikit, sangat cocok sekali untuk Anda yang kangen akan indahnya alam Tanah air kita, apalagi bagi yang tidak jauh dari tempat tersebut. Kondisi pantainya sendiri terpapar pasir laut yang di sampingnya terdapat Bebatuan karang.

    Pantai Jayanti di sore hari
    Pantai Jayanti di sore hari
    Di Pantai Jayanti terdapat bangunan TPI(Tempat Pelelangan Ikan), serta terdapat kios pengecer Ikan yang persis berada di depan bangunan tersebut, dan juga Warung-warug nasi yag menyediakan Ikan bakar sesuai pesanan, ikan tersebut langsung dari hasil tangkapan Nelayan di daerah setempat. Beberapa puluh meter dari Pantai Jayanti terdapat Lahan parkir yang luas, jadi jikalau Anda berkunjung ke Pantai Jayanti tidak akan kesusahan mencari Lahan parkir karena sudah tersedia Lahan Parkir Luas. Tidak jauh dari Pantai Jayanti juga tersedia penginapan milik swasta yang relatif cukup murah, yaitu berkisar antara Rp.100.000 per Malam.

    Untuk akses ke Pantai Jayanti bisa di tempuh dari Bandung maupun Cianjur cukup mudah menggunakan 2 Ruas jalan, bagi Anda yang akan mengakses lewat Cianjur, Lewati saja Ruas jalan Kota Cianjur-Sindangbarang-Cidaun. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan Ruas Bandung tinggal mengakses Jalan Bandung - Ciwidey - Naringgul - Cidaun, saran saya menggunakan Angkutan pribadi saja karena terlalu susah jika menggunakan Angkutan umum.

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says