PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: November 14, 2014 / comment : 0


    Ekowisata Mangrove terletak di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur.

    Pada tahun 2012, tergeraklah hati tiga serangkai: Benjamin Mangitung, Justinus Tan dan Juda Mangitung.

    Ketika melihat hutan bakau di Muara Kali Banger di Kota Probolinggo, terlihat tak terurus. Sejauh mata memandang yang terlihat hanya tumpukan sampah yang menyebarkan bau busuk.


    Impian besar mereka ciptakan, bagaimana “Mengubah Sampah Menjadi Emas” di atas tempat itu, hingga terbentuknya Beejay Bakau Resort.

    Dengan tekad yang bulat, keberanian berinvestasi dan keyakinan bahwa impian itu dapat diwujudkan, mereka mulai membersihkan sampah dan membangun satu demi satu impian besar mereka.

    Potensi hutan mangrove sepanjang 7 km akan disulap menjadi wisata mangrove dan wisata bahari dilengkapi sarana resort tepi pantai, penyediaan restoran terapung, pengadaan sarana permainan air seperti parasailing, dan banana boat. Selain itu akan dikembangkan pula sarana pemancingan dan pembudidayaan ikan, pengembangan pusat kegiatan ekowisata berbasis edukasi dan hiburan serta riset tentang hutan mangrove sepanjang 1,5 km.

    Fasilitas

    Majengan Bakau Beach


    Hamparan Pasir Putih seluas 8000 m2 dengan air laut dan pulau-pulau buatan siap menjadi tempat bermain aneka permainan airseperti: sepeda air, kano dan hand boat.

    Anak-anak dapat bermain pasir untuk di bentuk menjadi berbagai macam bangunan pasir sementara orang tua dapat beristirahat di dalam saung-saung keluarga yang tersedia di pinggir pantai.

    Sebuah bola dunia raksasa lengkap dengan semburan air melengkapi, eksotisme majengan bakau beach.

    Cafe dan Restoran

    Cafe Jongrang


    Berbagai macam makanan ringan seperti: siomay goreng, kentang goreng, otak-otak goreng, bakpau dan macam-macam minuman: kopi, es buah, jus dan softdrink. siap melengkapi kebersamaan anda. Cafe Jonggrang Mayangan terlihat begitu spesial dengan hiasan eksterior berubah kapal nelayan jenis "Jonggrang" (Purse Siene).

    Rest-O-Ten


    Tempat makan aneka masakan sari laut dan penganan olahan bakau yang berada di bawah tenda raksasa dengan empat kubahmegah di atas pantai pasang surut di antara keasrian hutan bakau.

    Bungalow


    Sebuah tempat menginap yang dibangun dari 90% kayu kelapa berdiri di atas pantai pasang surut di antara hutan bakau. Nikmati suasana berbeda dengan pemandangan laut lepas seperti tinggal di atas kapal pesiar yang mewah dan saksikan aneka ragam ekosistem khas pantai pasang surut : burung-burung bangau sedang sibuk mengejar mangsanya, kepiting kepiting muncul dari lubang persembunyiannya, burung king fisher terbang melesat, menyergap ikan-ikan yang terjebak di air pantai yang surut.

    Informasi lebih lanjut hubungi

    Peta lokasi Beejay Bakau Resort, Probolinggo

    BeeJay Bakau Resort
    Pelabuhan PPP Mayangan, Kota Probolinggo 67217, Jawa Timur
    Telp.: +62 335 589 2001
    Website: https://www.beejaybakauresort.com

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says