PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: November 13, 2014 / comment : 0

    Hutan Mangrove Baros (https://www.catatannobi.com)

    Hutan Mangrove Baros, terletak di Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Untuk menuju ke kawasan ini cukup mudah, bisa melewati jalan Parangtritis sampai pertigaan pasar (lurus ke pantai Parangtritis belok kanan ke pantai Samas) atau bisa melewati jalan raya Bantul menuju pantai Samas. Letak Hutan Mangrove Yogyakarta diantara pantai Depok dan pantai Samas.

    Penunjuk arah ke Hutan Manggrove Baros (https://teamtouring.net)

    Konservasi Mangrove Jogjakarta tumbuh dari kepedulian masyarakat sekitar muara sungai Opak dan Keluarga Pemuda-Pemudi Baros (KP2B) terhadap lingkungan untuk membina dalam kaitannya Pengembangan Hutan Mangrove Berbasis Pemberdayaan Masyarakat.

    Kawasan mangrove ini berfungsi sebagai kawasan konservasi daerah pesisir pantai dusun baros karena pada kawasan ini terdapat areal pertanian yang sering terancam oleh abrasi maupun banjir. Selain itu kawasan ini juga berfungsi sebagai "sekolah alam" khususnya untuk mempelajari semua tentang mangrove dan ekosistemnya termasuk hewan-hewannya seperti beberapa jenis burung, ikan, serangga, juga yang sering terlihat di pinggir bakau yaitu kepiting; juga anda dapat pula melakukan kegiatan penanaman mangrove.

    Flora dan Fauna

    Umumnya Flora dan Fauna ini memiliki bentuk adaptasi khusus sehingga dapat bertahan hidup di daerah tersebut. Flora dan fauna mangrove tersebut sangat banyak macamnya antara lain Periophthalmus sp atau biasa disebut ikan gelodok, kepiting mangrove dengan nama ilmiah Uca sp, keong dan jenis-jenis gastropoda lainnya, Avicennia sp atau biasa disebut dengan api-api, Rhizhopora sp, dan jeruju, serta masih banyak lagi.

    Inap Desa (Homestay)

    Tersedia inap desa (homestay) dengan kapasitas kurang lebih untuk 15 orang.

    Informasi lebih lanjut hubungi

    Peta Lokasi Hutan Mangrove Baros (https://www.kaskus.co.id)

    Hutan Mangrove  Baros 
    Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Telp.: +62 857 0231 0880 (Wawan), +62 857 2970 3209 (Handoko)
    Email: baros_kp2b@yahoo.com
    Website: https://mangrovejogjakarta.com

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says