PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: November 13, 2014 / comment : 0

    Hutan Mangrove Pancer Cengkrong (https://kalisongoku.blogspot.com)

    Hutan Mangrove Pancer Cengkrong terletak di pantai Cengkrong, Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Dari Kota Tulungagung, lokasi ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Lokasi tersebut terletak di sebelah selatan kawasan Wisata Pantai Karanggongso dan Pantai Prigi.

    Gardu pandang Hutan Mangrove Pancer Cengkrong (https://kangyutrenggalek.blogspot.com)

    Mangrove Pancer Cengkrong dikelola oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Kejung Samudra merupakan Kelompok/organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk meningkatkan peranan dan partisipasi masyarakat pantai di dalam pembangunan perikanan sehingga terwujud masyarakat pantai yang sejahtera.

    Spesies Mangrove

    Spesies mangrove yang bisa anda temui antara lain Sonneratia alba, Rhizophora apiculata, Ceriops tagal, Avicennia alba, Excoecaria agallocha dan Aegiceras corniculatum. Ada pula spesies Bruguiera gymnorrhiza, Bruguiera cylindrica, Bruguiera sexangula dan Xylocarpus moluccensis, namun untuk menemukan spesies tersebut Anda harus melewati tanah berlumpur.

    Penyemaian


    Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Kejung Samudra setelah sekian lama melakukan konservasi hutang mangrove dan reboisasi dikawasan pantai Cengkrong, kini para anggotanya sudah piawai dalam melakukan penyemain. Pertama menyemaikan bibit mangrove dan ke Dua menyemaikan cemara udang.

    Proses penyemaian, dengan memasukkan tanah ke dalam polybag

    Pembibitan


    Untuk selalu menjaga dan melestarikan kondisi mangrove di kawasan Cengkrong, Desa Karanggandu Watulimo Trenggalek Jatim, Pokmaswas Kejung Samodra senantiasa melakukan persiapan pembibitan. Pembibitan ini sangat penting mengingat sampai saat ini lokasi Pokmaswas Kejung Samodra masih membutuhkan banyak sekali benih pohon Mangrove.

    Setelah memiliki persiapan bibit mangrove yang memadai, diharapkan di masa-masa mendatang kondisi mangrove di Pantai Cengkrong menjadi lebih baik dari kondisi yang ada saat ini.

    Area Mangrove

    Area Hutan Mangrove di kawasan Cengkrong, antara lain:

    1. Mangrove perbukitan


    2. Mangrove Pantai


    3. Mangrove Sungai


    Paket Wisata

    Keliling hutan mangrove dengan sampan dengan kapasitas 15 orang penumpang.

    Informasi lebih lanjut hubungi

    Hutan Mangrove Pancer Cengkrong
    Desa Karanggandu, RT 01 RW 01, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
    Telp.: +62 821 4212 1540 (Imam Syaifudi/Ketua POKMAWAS)
    E-mail: mangrovecengkrong@gmail.com
    Website: https://mangrovecengkrong.blogspot.com

    Sumber Foto: Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says