PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: April 13, 2016 / comment : 0


    Saat naik pesawat terbang, biasanya ada instruksi-instruksi yang disampaikan awak kabin ke penumpang yang harus dipatuhi. Salah satunya adalah saat pesawat akan lepas landas dan mendarat, penumpang akan diminta untuk membuka penutup jendela.

    Apakah alasan di balik instruksi tersebut? Pengamat penerbangan, Chappy Hakim, mengatakan, instruksi tersebut berkaitan dengan faktor keamanan dalam penerbangan.

    Menurut dia, ketika pesawat akan lepas landas atau mendarat, hal itu adalah fase kritis dalam sebuah penerbangan.

    "Fase kritis itu adalah kemungkinan pesawat akan mengalami kecelakaan. Instruksi itu untuk membantu penumpang jika dalam keadaan emergency," kata Chappy saat dihubungi KompasTravel, Senin (11/4/2016).

    Instruksi membuka penutup jendela pesawat akan memudahkan pencahayaan masuk ke dalam pesawat. Selain itu, dengan membuka penutup jendela, penumpang juga bisa melihat keadaan di luar pesawat jika mengalami keadaan darurat seperti kecelakaan.

    "Itu dalam rangka safety. Kalau kaca jendela tertutup, bagaimana kita mau melihat keluar jika terjadi kecelakaan," ujar Chappy.

    Menurut dia, pengaplikasian instruksi membuka penutup kaca jendela itu penting, terutama jika terjadi masa kritis, seperti terjadi ban pesawat tergelincir, pendaratan tidak sempurna, dan berbagai macam skenario terburuk lain dalam penerbangan.

    Sumber: Kompas

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says