PESONA WISATA INDONESIA

welcome to our blog



in a way, articles can also be described as a type of adjectives as they also tell us something about the nouns, like adjectives.

Articles are found in many Indo-European, Semitic, and Polynesian languages but formally are absent from some large languages of the world, such as Indonesian, Japanese, Hindi and Russian.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: guru ppkn cerdas Posted date: April 16, 2015 / comment : 0




    Ikan Segar Penggugah Selera
    Menu ikan segar tentu saja menjadi pilihan utama para pelanggan setia rumah makan yang menyajikan menu seafood. Ada sebagian orang yang memilih makanan hanya karena lapar semata namun tidak mengindahkan nilai gizi yang terdapat di dalam makanan tersebut. Untuk mencegah hal-hal tersebut alahkan baiknya untuk membuat makanan yang akan dikonsumsi sendiri.

     
    Ikan Segar Penggugah Selera
    Ikan Segar Penggugah Selera

    Ikan Segar Penggugah Selera
    Ikan Segar Penggugah Selera

    Resep masakan ikan segar
    Beberapa menu ikan segar tersebut bahkan dapat disajikan di rumah tanpa susah membelinya di rumah makan seperti ikan saus dengan bok choy dan ikan kukus jahe.
    Resep menu ikan segar pertama adalah ikan saus dengan bok choy. Bahan yang diperlukan, 4 potomg ikan kakap filet segar, 4 bonggol bok choy belah dua memanjang, 250 ml kaldu ikan (tulang ikan rebus dengan 300 ml, 1 batang daun bawang dan 1 iris jahe), 125 ml jus jeruk segar, 4 sendok makan dark soy sauce, 1 sendok makan cuka beras, 1 sendok makan madu, 1 buah pekak haluskan, 1 buah cabai merah besar buang biji potong panjang, dan daun ketumbar secukupnya.
    Cara membuat menu ikan segar ini adalah:
    ·         Campur kaldu ikan, jus jeruk, cabai ,dark saoy sauce, cuka beras, madu, pekak ke dalam pan dangkal. Rebus dengan api sedang hingga mendidih.
    ·         Masukkan ikan lalu kecilkan api kemudian tutup pan. Masak selama 5 menit hingga ikan matang.
    ·         Sementara itu kukus bok choy hingga lembut.
    ·         Letakkan bok choy di 4 piring saji. Tambhakan ikan filet dan kuahnya. Sajikan dengan ditabur daun ketumbar.
    Resep menu ikan segar yang kedua adalah ikan kukus jahe. Bahan yang perlu disiapkan, 1 ekor kakap segar bersihkan dan bilas bersih, 3 cm jahe iris batang korek tipis, 3 siung bawang putih cincang halus, 1 sendok makan minyak canola, 2 sendok teh gula pasir, 4 sendok makan soy sauce, 2 batang daun bawang iris tipis, 2 sendok makan saus cabai, irisan daun bawnag hijau dan daun ketumbar untuk taburan.
    Cara membuatnya adalah:
    ·         Ikan dilap kering dengan tisu dapur. Buat 3 keretan dalam 1 cm di bagian yang paling tebal pada kedua sisi ikan. Letakkan di pinggan tahan panas.
    ·         Isi wajan dengan 1 liter air. Rebus dengan api besar dampai mendidih.
    ·         Sementara itu campur jahe, bawang puih, minyak, gula pasir, soy sauce, daun bawang, saus cabai, ke dalam mangkuk. Tuang ikan. Balikkan agar dua sisi terlapis saus bumbu.
    ·         Letakkan ikan di wajan dan tutup. Kukus selama 10 menit hingga matang.
    ·         Pindah ke piring saji. Siram dengan saus bumbu dan sajikan dengan irisan daun bawang dan daun ketumbar.

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says